Breaking News:

Berita Pasuruan

Kota Pasuruan Akan Punya Plaza Mebel dan SMK Perkayuan, Pemkot Siapkan Lahan di Sekitar Bukir

Wali Kota Saifullah Yusuf sambut rencana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Akan dibangun Plaza Mebel dan SMK Perkayuan di Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Galih Lintartika
KOMPAK - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkeliling mengunjungi Pasar Mebel Bukir, dan UPT Industri Kayu dan Produk Kayu Kota Pasuruan. 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) menyambut baik rencana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membangun Plaza Mebel dan SMK Perkayuan di Kota Pasuruan.

"Terima kasih ibu Gubernur yang punya perhatian atas potensi di sini. Beliau (Gubernur) akan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang permebelan," kata Gus Ipul, Senin (24/5/2021).

Pernyataan itu disampaikannya usai mendampingi kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pasar Mebel Bukir, dan UPT Industri Kayu dan Produk Kayu Kota Pasuruan.

Gus Ipul menyebut, Pemkot Pasuruan akan menyiapkan lahan yang ada di sekitar Bukir untuk dihibahkan ke Pemprov Jawa Timur.

Lahan itu akan dibangun sebagai SMK Perkayuan Kota Pasuruan.

Baca juga: Turun Peparprov 2021 di Surabaya, Gus Ipul Bangga ke Atlet Penyandang Disabilitas Kota Pasuruan

"Nanti akan kita carikan lahan di sekitar sini. Insyallah dua bulan ke depan, harus siap lahannya. Setelah itu kita hibahkan, agar Pemprov yang membangun. Targetnya, tahun depan dikerjakan, akhir 2022 diresmikan," urainya.

Nantinya, lanjut dia, SMK Perkayuan ini menjadi tempat atau wadah bagi siapapun yang memiliki minat untuk mendalami ilmu tentang mebel.

Jadi, ini tempat untuk meningkatkan SDM.

Di sisi lain, Gus Ipul juga menyambut baik karena Gubernur merespon apik usulan pembangunan Pasar Mebel menjadi Plaza Mebel Bukir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved