Breaking News:

Berita Gresik

Sensasi Menangkap Ikan Bandeng dan Susur Sungai Muara Bengawan Solo di Wisata Hutan Mangrove Gresik

Destinasi alam wisata di Muara Bengawan Solo atau MBS memiliki keunikan tersendiri. Menangkap ikan bandeng di tambak, kemudian menyusuri sungai dengan

Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
Menyusuri sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Ujungpangkah, Selasa (1/6/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Destinasi alam wisata di Muara Bengawan Solo atau MBS memiliki keunikan tersendiri. Menangkap ikan bandeng di tambak, kemudian menyusuri sungai dengan perahu menikmati hutan mangrove.

Para pengunjung menyusuri sungai bengawan solo dengan menaiki perahu wisata, sembari menikmati keindahan hutan mangrove.

Tidak hanya sampai disitu, pengunjung juga diajak memanen ikan bandeng langsung di tambak bersama para petambak tradisional.

Ikan bandeng yang masih segar ini bisa langsung bisa dimasak untuk disantap bersama-sama.

Destinasi wisata Muara Bengawan Bolo MBS, berada di wilayah pantura Kabupaten Gresik, tepatnya di desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lokasi wisata berjarak 45 kilometer dari pusat kota Gresik.

Pengunjung wisata MBS ini, justru kebanyakan dari luar kota, seperti Malang, Surabaya dan Bojonegoro.

Meski lokasinya cukup jauh, namun saat tiba di lokasi, rasa lelah akan terbayar lunas, dengan melihat beraneka ragam jenis mangrove yang dihinggapi burung-burung liar.

Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pelangi berwarna warni di atas langit sungai muara bengawan solo.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para pengunjung ini akan dibawa menyusuri sepanjang sungai bengawan solo, dengan menaiki perahu wisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved