Breaking News:

Berita Jatim

Kurir Narkoba Bawa 1,646 Kilogram Sabu dari Jakarta ke Madura, Dipaket dalam Kemasan Teh Guaniyiwang

Kurir narkotika jenis sabu 1,646 kilogram sabu dalam dua kemasan ke wilayah Madura. Dikemas dalam teh guaniyiwang berwarna hijau.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol M Aris Purnomo didampingi Kabid Brantas BNNP Jatim Kombes Pol Daniel Y Katiandagho menunjukkan barang bukti narkotika dan tersangka. 

Reporter: Firman Rachmanudin | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bisnis gelap peredaran narkotika kembali dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur di wilayah Tuban.

Petugas BNNP melakukan penyelidikan hingga mendapati seorang kurir narkotika jenis sabu yang hendak menyelundupkan 1,646 kilogram sabu dalam dua kemasan ke wilayah Madura.

Kurir yang diamankan itu bernama Mansyur (41) warga Simolawang, Simokerto.

Pria tersebut ternyata juga seorang residivis kasus ganja pada 2011 lalu.

Mansyur ditangkap bersama seorang sopir carteran dari Jakarta menggunakan mobil Avanza hitam bernopol B 1722 NRD, Sabtu (5/6/2021) siang.

Baca juga: Dua Pekerja Pembuat Kubah Masjid di Tulungagung Dibekuk Polisi, Mengaku Konsumsi Sabu untuk Stamina

Saat ditangkap, Mansyur tak dapat mengelak setelah anjing pelacak K-9 milik BNNP mengendus keberadaan dua paket sabu dalam kemasan teh guaniyiwang berwarna hijau.

Dua kemasan teh berisi sabu itu disembunyikan Mansyur di dalam sebuah tas ransel dan diletakkan di bawah jok mobil bagian tengah.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol M Aris Purnomo mengatakan jika penangkapan itu dilakukan petugas BNNP setelah melakukan traking terhadap aktifitas peredaran narkotika dari Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved