Breaking News:

Info SBMPTN

3.050 Peserta Lolos SBMPTN 2021 UNESA, Yang Belum Berhasil Bisa Daftar Jalur SPMB, Berikut Jadwalnya

3.050 peserta dinyatakan diterima di UNESA pada jakur SBMPTN 2021. Peserta yang belum berhasil bisa daftar lewat jalur mandiri atau SPMB.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Taman Laboratorium Merdeka Belajar di Unesa. 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Senin, 14 Juni 2021, pukul 15.00 WIB. 

Dari 29.971 pendaftar, sebanyak 3.050 peserta dinyatakan diterima di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada jalur tersebut .

“Selamat kepada para peserta yang sudah dinyatakan lolos,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa Prof Dr Bambang Yulianto M Pd.

Ia menambahkan, setelah dinyatakan lolos, ada beberapa tahap yang harus dilakukan peserta.

Baca juga: Nama Peserta Lolos SBMPTN 2021 Tidak Lagi Diumumkan di Media Cetak, Cek Pengumuman di Website Ini

 Pertama, melakukan pendaftaran ulang di Unesa dengan mambawa dokumen seperti mencetak bukti kelulusan, kartu tanda peserta SBMPTN, STTB asli atau STK asli serta salinan yang dilegalisasi, fotokopi akte kelahiran, pas foto terakhir, KK, surat perjanjian orang tua.

“Baiknya, ikut semua akun media sosial official Unesa dan kunjungi website resmi juga untuk mengetahui kelengkapan dokumen, jadwal, dan tahap-tahap lainnya,” terangnya. 

“Selain persiapan dokumen untuk daftar ulang, juga perlu mempersiapkan diri baik fisik maupun psikis dengan mulai belajar bidang studi yang berkaitan dengan jurusan atau prodi yang dipilih,” tambahnya.

Untuk peserta yang belum berhasil di jalur SBMPTN 2021, Bambang berpesan agar tetap semangat dan tidak putus asa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved