Breaking News:

Berita Madura

Pemkab Sampang Perluas Sasaran Vaksinasi Covid-19, Bupati Minta Wajibkan Penerima Bantuan Divaksin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura terus memperluas sasaran vaksinasi dosis Covid-19 terhadap masyarakat setempat, Minggu (20/6/2021)

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA SYAHPUTRA
Bupati Sampang Slamet Junaidi 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura terus memperluas sasaran vaksinasi dosis Covid-19 terhadap masyarakat setempat, Minggu (20/6/2021).

Hal itu dibuktikan dengan instruksi Bupati Sampang Slamet Junaidi agar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) wajid di vaksin.

Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang hingga saat ini penyebarannya semakin meningkat di Madura.

Selain itu, pria yang akrab disapa Haji Idi itu mengatakan, bahwa solusi jitu untuk menekan angka penyebaran covid-19 adalah program vaksinasi massal.

Sehingga dapat mengumpulkan sasaran penerima vaksin di satu wilayah dan skema yang ditawarkan juga memudahkan para penerima vaksin.

Di sisi lain, dirinya mengungkapkan, pemberian vaksin kepada golongan tertentu tidaklah mudah. 

Seperti golongan lanjut usia dan disabilitas karena perlu melakukan pendataan secara terperinci agar skala prioritas penerima vaksin bisa tercapai.

"Maka kami meminta petugas untuk mendata, menscreening serta betul-betul melakukan tracing kepada pasien Covid-19 agar bisa diputus rantainya," ujarnya.

Ia menambahkan, jika pihaknya disiplin berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19, mulai dari tingkat nasional sampai tingkat kelurahan atau desa.

Baca juga: Empat Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kredit Fiktif Jalani Pelimpahan Tahap II di Kejati Jatim

Tentunya untuk mendukung upaya perubahan perilaku patuh protokol kesehatan.

“Kami berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan selalu rutin berkoordinasi dengan Forkopimda, OPD, Camat termasuk Kepala Desa dan ulama,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Sampang juga menyiapkan tempat karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) untuk ditempatkan masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

Sebagai antisipasi apabila nantinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zyn mengalami overload.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved