Breaking News:

PPKM Darurat di Banyuwangi

Sidak Pelabuhan Ketapang Saat PPKM Darurat, Ditemukan Penumpang Tanpa Kartu Bebas Covid-19

PPKM Darurat di Kabupaten Banyuwangi. Bupati Ipuk Fiestiandani bersama jajaran Forkopimda sidak sasar Pelabuhan Ketapang.

Penulis: Haorrahman | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Haorrahman
Hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat Sabtu (3/7/2021) inspeksi mendadak (sidak) ke pelabuhan Ketapang oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa - Bali mulai diterapkan di Kabupaten Banyuwangi.

Hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat ditandai dengan inspeksi mendadak (sidak) ke pelabuhan Ketapang oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Sabtu (3/7/2021) malam.

Dalam pemeriksaan itu ditemukan sejumlah penumpang yang menuju Jawa tak dilengkapi dokumen Rapidtes Antigen.

"Dari hasil temuan di lapangan, ternyata di Bali tidak dilakukan pemeriksaan sehingga banyak yang tidak membawa surat tes bisa lolos," kata Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Baca juga: Hari Kedua PPKM Darurat di Kota Surabaya, Banyak Pengendara Sepeda Angin Kecele Lewat Bundaran Waru

Turut dalam sidak Sabtu malam itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, Danlanal Banyuwangi Letkol (P) Eros Wasis, anggota DPRD Marifatul Kamila. 

Pelabuhan Ketapang yang menjadi sasaran pertama sidak karena merupakan pintu masuk ke Pulau Jawa dari Bali.

Penumpang dari kendaraan umum maupun pribadi yang melintas, diperiksa kelengkapan persyaratan kartu bebas Covid-19 berupa hasil rapid tes antigen dan kartu vaksin.

"Kita melakukan pengetatan di Banyuwangi untuk kebaikan kita semua. Kita tidak ingin PPKM Darurat di Jawa ini, tidak berhasil," ungkap Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved