Breaking News:

Berita Madiun

Dua Kades di Madiun Meninggal karena Terpapar Covid-19, Ada yang Masih Muda

Selain angka kasus positif Covid-19 yang nail, angka kematian akibat Covid-19, di Kabupaten Madiun juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Januar
Freepik
Ilustrasi corona- dua kades di Madiun meninggal karena Covid-19 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Selain angka kasus positif Covid-19 yang naik, angka kematian akibat Covid-19, di Kabupaten Madiun juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Instagram @jatimpemprov, sejak 9 Juli hingga 11 Juli 2021, angka kematian mencapai 11-12 orang per hari. 

Bahkan, di antaranya dua kepala desa di Kabupaten Madiun, juga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Dua kepala desa yang meninggal terpapar Covid-19, yakni kepala desa di Kecamatan Jiwan dan kepala desa di Kecamatan Madiun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun Joko Lelono, ketika dikonfirmasi, Minggu (11/7/2021) membenarkan. Ia mengatakan ada dua kepala desa di Kabupaten Madiun yang meninggal setelah terpapar Corona. 

Joko menuturkan, satu di antara dua kepala desa yang meninggal tersebut, usianya masih tergolong muda dibandingkan kepala desa lainnya.

“Benar, ada dua kepala desa yang meninggal. Satu kepala desa di wilayah Kecamatan Jiwan dan satu kepala desa wilayah Kecamatan Madiun,” ujar Joko.

Dia mengatakan, saat ini kasus positif Covid-19 lagi sementara melonjak diseluruh daerah. Namun, seluruh kepala desa harus menjadi penanggung jawab wilayah sekaligus kepala satgas Covid-19 dilingkup desa.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa agar menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan. Apabila merasa kurang sehat, sebaiknya istirahat dan digantikan dengan aparat desa lainnya. 

Baca juga: Cek Pabrik Lihat Stok Oksigen Medis Aman, Khofifah Minta Pangdam dan Kapolda Jatim Kawal Distribusi

“Memang ini tugas yang mulia menyelamatkan masyarakat dari Covid-19 tetapi jangan lupa harus tetap menjaga kesehatan diri sendiri,” ucapnya.

Atas kejadian itu, keluarga besar DPMD Kabupaten Madiun turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan atas meninggalnya dua kepala desa tersebut. Joko berharap tidak ada lagi kepala desa di Kabupaten Madiun yang meninggal karena terkena Covid-19

Sementara itu, berdasarkan data dari Humas Pemkab Madiun, hingga Sabtu (10/7/2021) jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 4.939 orang. Dari jumlah itu 187 dirawat, 54 isolasi mandiri, 4.385 sembuh dan 313 meninggal dunia. (rbp)

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved