Breaking News:

Berita Madiun

Begini Cara Unik Karta Heppiii Community Madiun Bagikan Daging Kurban saat Hari Raya Idul Adha

Inilah cara tak biasa dan unik dari Karta Heppiii Community Madiun membagikan daging kurban saat Hari Raya Idul Adha.

Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/istimewa
Karang Taruna Persada Dagangan akan menggunakan besek dari anyaman bambu sebagai wadah saat membagikan paket daging kurban pada momen Idul Adha yang akan dilaksanakan pada 20 Juli 2021. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUNHeppiii Community Madiun tak pernah kehilangan kreativitas.

Sejumlah Karang Taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun siap mewujudkan kreativitas mereka saat membagikan daging kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021.

Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITABerbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Kegiatan ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota.

Namun dalam pelaksanaan nanti, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 ekor kambing dan tujuh ekor sapi.

Baca juga: Aksi Kepedulian Sosial Heppiii Community Jember ini Makin Dinanti saat Pandemi Covid-19 Tak Berhenti

Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Saat itu lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kabupaten/kota di Indonesia Timur.

Pada tanggal 21 Juli 2021, Karta Persada Dagangan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun akan membagikan daging kurban dengan menggunakan dokar kuda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved