Breaking News:

Berita Trenggalek

Hari Anak Nasional, Siswa SLB di Trenggalek Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Puluhan anak berkebutuhan khusus yang merupakan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkara 1 Trenggalek menerima suntikan vaksin Covid-19.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Afla
Siswa SLB menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama saat peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Puluhan anak berkebutuhan khusus yang merupakan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkara 1 Trenggalek menerima suntikan vaksin Covid-19.

Vaksinasi itu dilakukan berbarengan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Jumat (23/7/2021).

Anak-anak yang divaksin adalah siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang usianya 12 tahun ke atas.

Seperti diketahui, anak dan remaja usia 12-17 tahun sudah bisa menerima vaksin Covid-19 setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan memberi izin penggunaan vaksin bagi mereka, awal Juli.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek Famella Dwiasi mengatakan, jumlah anak yang divaksin dosis pertama pada hari itu sebanyak 34 siswa.

Mereka adalah siswa yang memenuhi syarat untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum diinjeksi, mereka mengikuti skrining. Setelah menerima suntikan vaksin, mereka juga menjalani observasi.

“Puji syukur, semua lancar. Anak-anak juga terlihat riang. Semoga dengan vaksinasi ini, anak-anak menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19,” kata Famella.

Ia menjelaskan, vaksinasi untuk anak itu digelar dengan kerja sama antara Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek dan Urkes Polres Trenggalek, serta Puskesmas setempat.

Selain itu, yayasan tersebut juga menyiapkan hadiah bagi anak-anak penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi. Hadiah yang disediakan berupa tas, buku, dan alat sekolah lainnya.

Dalam kegiatan itu, yayasan juga menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan alat pendukung lainnya bagi siswa berkebutuhan khusus yang ada di sekolah tersebut.

Setelah suntikan dosis pertama kali ini, para siswa itu akan kembali menerima injeksi vaksin Covid-19 dosis kedua di selang waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera menjelaskan, vaksinasi bagi siswa SLB merupakan bentuk kepedulian kepolisian kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

“Supaya mereka juga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19. Sehingga bisa tetap sehat dan berprestasi,” tutur Dwiasi.
Setelah vaksinasi, beberapa siswa SLB diajak untuk berpatroli keliling pusat kota Trenggalek menaiki kendaraan dinas polisi.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi keinginan yang disampaikan oleh salah satu siswa ketika berbicara di hadapan para pejabat yang ada. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved