Breaking News:

RSIA Kendangsari Merr Buka Layanan Drive Thru Vaksinasi Dasar dan Lanjutan Anak, 'Aman dan Nyaman'

Cakupan imunisasi dasar anak di Jawa Timur menutun di tengah pandemi Covid-19. RSIA Kendangsari Merr buka layanan vaksinasi drove thru.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Febrianto Ramadani
Salah satu anak pasien Rumah Sakit Ibu dan Anak Kendangsari Merr sedang mengikuti imunisasi dasar dan lanjutan, Selasa pagi (10/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) telah merebak selama lebih dari satu tahun di tanah air, hal itu ternyata bukan hanya menyerang sektor ekonomi dan bisnis.

Tapi juga berdampak terhadap tingkat imunisasi dasar anak di Jawa Timur

Hal tersebut membuat Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari Merr membuka Layanan Drive Thru, Vaksinasi Dasar dan Lanjutan Anak, Selasa pagi (10/8/2021).

Tujuannya, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi orang tua ketika menemani buah hatinya ke rumah sakit.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Penyandang Disabilitas di Kota Blitar, Setelahnya Dapat Paket Sembako dari Polres

Dokter Spesialis Anak dan Konsultan RSIA Kendangsari Merr, dr Dini Adityarini, SpA mengatakan, adanya pandemi ini banyak masyarakat yang merasa takut pergi ke fasilitas pelayanan kesehatan, dengan alasan takut tertular dan lain sebagainya. 

Sehingga, kata dr Dini, menyebabkan cakupan imunisasi anak menurun.

Di Jawa Timur misalnya, ini masih belum tercapai dan kunjungannya juga menurun. Maka, pihaknya kemudian mengantisipasi sesuai dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia.

"Untuk membuat rasa aman. Baik datang untuk imunisasi maupun dari para pelayan kesehatan. Kami mengadakan drive thru atau vaksin tanpa turun. Jadi hanya beberapa menit," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved