Breaking News:

Dompet Digital DANA 2.0 Tampil Baru, Akselerasi dan Optimalisasi Transaksi Digital #BebasDrama

Evolusi DANA v.2.0 bentuk keseriusan dalam menjawab tantangan transaksi digital saat ini. Begini kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
DANA - Tampilan baru aplikasi dompet digital DANA.  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dompet digital DANA melakukan inovasi sebagai solusi transaksi #BebasDrama dengan mengembangkan tampilan antarmuka (UI) versi terbaru.

Dengan harapan, evolusi DANA v.2.0 ini mampu mengakselerasi teknologi yang inklusif untuk semua masyarakat dan membawa perubahan yang progresif dalam memudahkan beragam aktivitas hingga memberdayakan masyarakat ke kehidupan yang lebih baik.  

“Inklusi teknologi finansial, yang berperan penting dalam meningkatkan kontribusi ekonomi digital nasional akan terwujud apabila kepercayaan dan literasi masyarakat Indonesia terhadap manfaat yang dihadirkannya menguat,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA dalam diskusi virtual DANA Tech Talk edisi perdana, Jumat (27/8/2021).

DANA v.2.0 yang mereka kembangkan merupakan bentuk keseriusan dalam menjawab tantangan transaksi digital saat ini. 

Pengembangan tampilan antarmuka (UI) membawa peran besar dalam memberikan nilai di setiap pengalaman pengguna (UX) dalam bertransaksi digital.

Peranan ini diakui pula oleh beberapa studi seperti Forrester Research di tahun 2019 dalam laman websitenya yang menyatakan bahwa optimasi UI/UX sangat penting untuk sebuah aplikasi dalam mengantarkan pengguna pada tujuan mereka.

Baca juga: Luncurkan Program School From Home, PAN Jatim Sebar 1 Juta Perdana Kuota Internet untuk Belajar

Dalam studi tersebut dikatakan pula apabila UI/UX yang optimal dapat mendorong keinginan transaksi pengguna sebesar 14,4 persen dan juga mampu mempertahankan retensi pengguna sampai 15,8 persen.

"Pengembangan DANA v.2.0 merupakan upaya DANA dalam menjembatani dan memahami basis pengguna di era digital yang memiliki karakteristik unik dengan kebutuhan yang makin kompleks," ungkap Vince.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved