Breaking News:

Berita Kota Kediri

Awali Program Magang Merdeka, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Jelaskan tentang Prodamas

Awali program Magang Merdeka, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan tentang Prodamas atau Progam Pemberdayaan Masyarakat.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memulai Kick Off Magang Merdeka secara virtual melalui Zoom dari Command Center Balai Kota Kediri, Senin (30/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar telah memulai Kick Off Magang Merdeka secara virtual melalui Zoom, bertempat di Command Center Balai Kota Kediri, Senin (30/8/2021).

Kegiatan ini diikuti 51 mahasiswa dari Kota Sabang hingga Merauke yang berhasil lolos. Total ada 7.302 mahasiswa yang telah mandaftar Magang Merdeka di Kota Kediri.

Mengawali Kick Off Magang Merdeka, Abdullah Abu Bakar menceritakan profilnya secara singkat. Diawali pada usia 22 tahun telah memiliki usaha sendiri.

Lalu pada usia 29 tahun menjadi Wakil Wali Kota Kediri dan pada tahun 2014 hingga 2024 menjadi Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar yakin usaha dan doa ibu menempatkannya pada posisi saat ini.

"Adik-adik harus bisa lebih dari saya. Sebenarnya dulu tidak pernah terbesit masuk dunia politik. Ternyata ketika saya menjabat bisa memberikan program-program yang mengubah masyarakat," ungkapnya.

Di antaranya, mulai dari mengentaskan kemiskinan, mendorong warga yang tidak mampu untuk sekolah tinggi, hingga Progam Pemberdayaan Masyarakat atau Prodamas.

"Bisa menjadi seperti ini karena doa ibu. Jadi kepada orang tua mintalah doa yang terbaik,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga menjelaskan, Kota Kediri berhasil masuk dalam Top Ten kota yang menjadi Booming Cities di Indonesia tahun 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved