Breaking News:

OTT KPK di Probolinggo

Bupati Tantri-Hasan Aminuddin Tersandung Kasus KPK, NasDem Jatim Prihatin, Tegaskan Mekanisme Partai

DPW Partai NasDem Jawa Timur mengaku prihatin atas kasus Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya yang anggota DPR RI Hasan Aminuddin

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Instagram.com/@infokab_probolinggo
Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo yang diduga terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai NasDem Jawa Timur mengaku prihatin atas kasus Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya yang anggota DPR RI Hasan Aminuddin.

Sekalipun demikian, NasDem Jatim menegaskan, partainya tetap menghormati proses hukum yang saat ini tengah berjalan.

Bupati dua periode bersama suaminya Hasan yang merupakan anggota fraksi Partai NasDem itu memang jadi tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo tahun 2021.

Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey mengatakan pihaknya merasa prihatin atas kondisi tersebut. 

"Kami prihatin dan kami menghormati proses hukum yang berlangsung di KPK," kata Awey di Surabaya, Selasa (31/8/2021).

Terkait mekanisme di partainya, Awey mengatakan Partai NasDem telah memiliki aturan baku perihal kader yang menjadi pejabat publik lalu tersandung kasus hukum atau menjadi tersangka.

"Maka otomatis yang bersangkutan mengundurkan diri dari semua jabatan dan berhenti dari anggota NasDem," ucap Awey.

Seperti diketahui, Bupati Tantri pada Pilkada lalu diusung sejumlah partai yang diantaranya Partai NasDem. Sementara Hasan adalah anggota DPR RI dari Partai NasDem yang juga salah seorang pengurus partai. 

Menurut Awey, dengan tetap mengacu pada presumption of innocence yang merupakan hak setiap warga negara, Partai NasDem sudah mempunyai prosedur baku yang tegas dan ketat.

Baca juga: Polresta Malang Kota Bagikan Bantuan Probiotik PT AMA Ke Pasien Isoman Dan Isoter

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved