Breaking News:

Berita Nganjuk

Disangka Mainan Tertinggal, Petugas Kebersihan Temukan Jenazah Bayi di Tas Jinjing di Nganjuk

Warga di sekitaran komplek Gedung Juang 45 Kelurahan Kauman Kecamatan Kota Nganjuk dikejutkan temuan jenazah bayi berkelamin laki-laki di parit

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Achmad Amru Muiz
Petugas inafis Polres Nganjuk mengevakuasi jenazah bayi laki-laki dalam tas jinjing yang ditemukan di parit saluran air kompleks Gedung Juang 45 Kota Nganjuk. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Warga di sekitaran komplek Gedung Juang 45 Kelurahan Kauman Kecamatan Kota Nganjuk dikejutkan temuan jenazah bayi berkelamin laki-laki di parit saluran air.

Tubuh jenazah bayi tersebut terbungkus plastik di dalam sebuah tas jinjing warna kombinasi merah biru.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, jenazah bayi laki-laki diperkirakan berusia satu hari tersebut ditemukan pertama kali oleh Purwanto (42) petugas kebersihan Gedung Juang 45 warga Desa Balongrejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

"Saat datang ke Gedung Juang 45 untuk menjalankan tugasnya membersihkan sampah, Purwanto bersama temannya menyempatkan diri ke warung minum kopi," kata Supriyanto, Rabu (1/9/2021).

Setelah itu, dikatakan Supriyanto, saksi Purwanto kembali bekerja membersihkan komplek Gedung Juang 45. Ketika membersihkan bagian teras, Purwanto melihat ada tas jinjing berasa di parit saluran air halaman Gedung Juang 45. Saat ini Purwanto menduga tas jinjing tersebut berisi mainan yang tertinggal di komplek Gedung Juang 45. Ini dikarenakan seringkali ada tas tertinggal dan berisi mainan atau makanan ringan di lokasi tersebut.

Namun, ungkap Supriyanto, alangkah terkejutnya Purwanto ketika membuka tas jinjing itu ternyata berisi jenazah bayi laki-laki terbungkus dalam tas plastik. Saat itu juga Purwanto memanggil teman pekerja kebersihan komplek Gedung Juang 45 untuk ikut memeriksa isi tas jinjing tersebut.

Temuan jenazah bayi laki-laki tersebut, menurut Supriyanto, langsung dilaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kauman.

Dalam waktu singkat, petugas Bhabinkamtimbas dan Babinsa datang langsung melakukan pemeriksaan. Dan temuan jenazah bayi laki-laki itupun dilaporkan ke tim Forensik Polres Nganjuk.

"Petugas identifikasi RS Bhayangkara juga langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah bayi laki-laki tersebut," ucap Supriyanto.

Baca juga: Kawanan Gajah Mengamuk, Soeharto Beri 1 Perintah Giring Masuk Hutan, Tangis TNI Pecah

Dan saat ini, tambah Supriyanto, kasus temuan jenazah bayi laki-laki itu masih dalam penyelidikan jajaran Polsek Kota Nganjuk dan Polres Nganjuk untuk mengetahui siapa pembuang bayi dan orang tua dari bayi tersebut.

"Semoga kedua orang tua atau pembuang jenazah bayi laki-laki itu bisa segera terungkap," tutur Supriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved