Breaking News:

Bahasa Populer di Dunia

Daftar 10 Bahasa Paling Populer di Dunia, Bahasa Inggris Terbanyak, Bahasa Indonesia Juga Populer

Ada ratusan bahasa di dunia. Masing-masing memiliki spesialisasi, latar belakang, nada, dan ritmenya sendiri. Masing-masing punya esensinya sendiri.

Penulis: Sudarma Adi | Editor: Sudarma Adi
Lifehack Lane
Ilustrasi penutur bahasa di dunia 

TRIBUNJATIM.COM - Supaya manusia dapat bertahan dalam masyarakat ini, penting untuk mengomunikasikan pikiran, ide, keinginan, dan pendapat seseorang. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan alat Bahasa.

Ada ratusan bahasa di dunia. Masing-masing memiliki spesialisasi, latar belakang, nada, dan ritmenya sendiri. Masing-masing memiliki esensinya sendiri.

Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya apa saja bahasa paling populer di dunia? Mari kita simak ulasannya dilansir dari Wonderslist.com:

Baca juga: Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Istilah yang Tren di Medsos, Ini Ciri-ciri Orang yang Insecure

1. Bahasa Inggris

Percaya atau tidak, awalnya bahasa Inggris tak berada di posisi pertama, tetapi membuntuti bahasa Mandarin dan mendapatkan posisi kedua. Sekarang total penuturnya meningkat pesat.

Pada tahun 2021, bahasa ini dituturkan oleh lebih dari 1,4 miliar orang di seluruh dunia. Dan juga merupakan salah satu dari enam bahasa resmi PBB. Berasal dari keluarga bahasa Indo-Eropa, bahasa Germanik ini adalah lingua franca global.

Tidak seperti bahasa Mandarin, yang terutama digunakan di wilayah geografis tertentu, bahasa Inggris adalah bahasa tutur pertama di banyak negara dan tersebar di semua benua. Dan itu dituturkan hampir 1 miliar orang sebagai bahasa kedua di negaranya.

Baca juga: Arti Membagongkan dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaan Katanya, Beserta Makna Gelay Nissa Sabyan

2. Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin
Bahasa Mandarin (ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM)

Bahasa Mandarin dituturkan oleh hampir 1,2 miliar orang. Dan itu adalah salah satu dari 6 bahasa resmi di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Ada 1200 juta ragam bahasa ini.

Bahasa ini banyak digunakan di Cina utara dan barat daya. Bahasa ini berasal dari keluarga Sino-Tibet. Namun, hanya karena bahasa ini berada di urutan atas, bukan berarti bahasa ini mudah dipelajari atau diucapkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved