Breaking News:

Berita Jatim

PAN Jatim Inginkan Tokoh Alternatif di Panggung Pilpres 2024, Zulhas dan Khofifah Disebut Potensial

DPW PAN Jawa Timur inginkan munculnya tokoh alternatif, untuk panggung Pilpres 2024. Sebut Zulkifli Hasan dan Khofifah Indar Parawansa potensial.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (28/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Timur menginginkan munculnya sejumlah tokoh alternatif, untuk panggung Pilpres 2024

Selain mendambakan ketua umum mereka, Zulkifli Hasan maju Pilpres potensial, PAN Jatim juga ingin nama Khofifah Indar Parawansa tampil di bursa kontestasi lima tahunan tersebut.

Aspirasi itu telah disampaikan Ahmad Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jawa Timur dalam forum Rakernas PAN belum lama ini. 

"PAN Jawa Timur kita menginginkan kader internal, ketua umum kita sudah diputuskan dalam forum Rakernas untuk diusung pada Pilpres mendatang," kata Ahmad Rizki Sadig saat dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu (5/9/2021). 

Baca juga: PAN Jatim Petakan Target untuk Pemilu 2024, Setiap Dapil Harus Berbuah Kursi

Keputusan tersebut, kata Rizki, menjadi diantara hasil Rakernas PAN.

Sebagai ketua umum partai yang juga memiliki rekam jejak mumpuni, Zulhas diyakini bisa berbicara banyak pada panggung Pilpres 2024

Di sisi lain, Rizki mengungkapkan, pihaknya juga turut menyodorkan nama tokoh eksternal, yaitu Khofifah Indar Parawansa. Khofifah yang telah membuktikan sebagai kepala daerah, dianggap juga menjadi tokoh potensial. 

"Beliau salah satu tokoh politik, yang kita anggap juga mumpuni tidak kalah dibanding kepala daerah yang lain yaitu Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa," sambung Rizki. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved