Breaking News:

Berita Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Genjot Vaksinasi, 14.000 Orang Divaksin Setiap Harinya

Cakupan vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi terus dipacu untuk melindungi warga dari virus asal Tiongkok tersebut. Tercatat dari minggu ke minggu ada...

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Purwoharjo, Banyuwangi, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Cakupan vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi terus dipacu untuk melindungi warga dari virus tersebut.

Tercatat dari minggu ke minggu ada peningkatan jumlah vaksinasi di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Sebagai gambaran, berdasarkan data Dinas Kesehatan Banyuwangi, pada 23 Agustus hingga 29 Agustus, terdapat 65.339 orang divaksin alias, 9.334 orang divaksin setiap hari di Banyuwangi pada pekan tersebut.

Peningkatan terjadi pada satu pekan terakhir, 30 Agustus hingga 5 September, di mana jumlah vaksinasi mencapai 90.128 orang alias rata-rata 12.875 orang tiap hari.

Jumlah 90.128 orang per pekan itu tercatat sebagai capaian tertinggi kedua di Jatim.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, vaksinasi akan terus ditingkatkan.

Cakupan maupun luasannya terus dipacu dengan berbagai metode, mulai di faskes, jemput bola, maupun pos vaksinasi yang dibuka di balai-balai desa, pesantren, maupun sekolah. 

“Semua itu berkat kerja keras tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, Polri, ormas, parpol, relawan, dan tentu semua warga yang antusias divaksin. Kepada mereka semua, Banyuwangi berterima kasih,” ujar Ipuk, Senin (6/9/2021).

Dalam satu hari ini, Ipuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pengantigan, Kecamatan Rogojampi dan Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved