Breaking News:

Berita Banyuwangi

Tarik Minat Warga untuk Vaksinasi, Warung di Banyuwangi Gratiskan Kopi dan Kucur

Untuk menarik minat warga agar mau divaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi menggandeng destinasi wisata kuliner, mereka menggelar vaksinasi

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/haorrahman
Warga mendapat kopi dan kucur gratis sambil menunggu vaksinasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Untuk menarik minat warga agar mau divaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi menggandeng destinasi wisata kuliner, mereka menggelar vaksinasi dengan suguhan kopi dan kue kucur gratis. 

Vaksinasi digelar di destinasi wisata kuliner Waroeng Kemarang, di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Sabtu (11/9/2021).

Pemilik warung menggratiskan kopi dan kue andalan Waroeng Kemarang yakni kucur.

"Kita apresiasi Puskemas dan destinasi kuliner Warung Kemarang yang memberikan gratis kopi dan kucur saat menunggu vaksinasi. Tentu ini menjadi terobosan baru dari Puskesmas Paspan dalam melakukan vaksinasi," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Sabtu (11/9/2021). 

Eko mengatakan Satgas Covid-19 Banyuwangi terus melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat, untuk mewujudkan herd immunity.

"Kami menggandeng banyak pihak untuk dorong upaya vaksinasi," kata Eko yang juga Dandim Banyuwangi tersebut. 

Di vaksinasi yang digelar di Warung Kemarang,  peserta bisa melakukan vaksinasi sambil berwisata kuliner dan menikmati pemandangan alam. 

Begitu tiba di lokasi warga langsung diarahkan untuk mendaftar dan melakukan registrasi.

Setelah mendaftar, peserta vaksinasi bisa menunggu di ruangan utama yang merupakan rumah khas Suku Using, Suku asli Banyuwangi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved