Breaking News:

Berita Jatim

Harga Capai 200 Juta Lebih, Canon RF400mm f/2.8L IS USM & RF600mm f/4L IS USM Resmi Hadir di RI

Lensa tele banyak dipakai saat mengabadikan momen olahraga, membidik satwa di alam liar, burung, hingga fotografi dirgantara

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
(atas-bawah) Tampilan Canon RF400mm f/2.8L IS USM & RF600mm f/4L IS USM. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lensa tele banyak dipakai saat mengabadikan momen olahraga, membidik satwa di alam liar, burung, hingga fotografi dirgantara.

Apalagi, saat pemotretannya, semua subjeknya harus diambil dari jarak jauh.

Sejalan dengan kondisi tersebut, Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia resmi menghadirkan dua seri lensa super telephoto yang telah dinanti-nanti para pengguna kamera Canon mirrorless full-frame seri EOS R, yaitu lensa RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM.

Kedua lensa yang masuk lini lensa premium L series ini digadang-gadang akan menjadi andalan para fotografer profesional yang mengutamakan kualitas gambar, performa dan daya tahan yang optimal saat memotret.

“Sejak diperkenalkannya kamera EOS R mirrorless full-frame pertama Canon pada tahun 2018, Canon telah mengembangkan dan meluncurkan berbagai lensa dengan mounting RF bagi para pengguna kamera sistem EOS R.

Baca juga: Studi Banding ke Madiun, Bupati Konawe Selatan Tertarik Datangkan Benih Porang Varietas Madiun 1

Dengan kehadiran dua lensa super telephoto ini, maka diharapkan bisa semakin menegaskan komitmen kami untuk terus mengembangkan ekosistem lensa RF demi memenuhi kebutuhan para penggemar fotografi di berbagai genre,” ujar Head of Marketing Division Canon Business Unit pt. Datascrip, Syailendra Kamdani. Senin (13/9/21).

Pria berkacamata dengan rambut panjang sebahu itu juga megatakan, bahwa Lensa Canon RF400mm f/2.8L IS USM dan RF600mm f/4L IS USM mewarisi desain optik dan mekanis yang ada pada lensa Canon EF400mm f/2.8L IS III USM dan EF600mm f/4L IS III USM.

"Sehingga, menjadikan kedua lensa RF ini memiliki memiliki bobot yang lebih ringan, serta peningkatan signifikan pada kualitas optik dibandingkan lensa generasi sebelumnya," imbuhnya.

Syailendra menambahakan, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan lensa super telephoto Canon RF400mm f/2.8L IS USM dengan harga Rp 224.000.000.

"Sedangkan, Canon RF600mm f/4L IS USM dibanderol dengan harga Rp 244.000.000," pungkasnya.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved