Breaking News:

Berita Tuban

Tuban Masuk PPKM Level 1, Strategi Keberhasilan Diungkap Bupati Aditya Halindra Faridzky

Tuban kini masuk PPKM Level 1, strategi keberhasilan turunkan level PPKM diungkap bupati muda Aditya Halindra Faridzky.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Proses vaksinasi Covid-19 massal di Kodim 0811 Tuban, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Kabar baik diterima Kabupaten Tuban, atas perubahan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jika sebelumnya Tuban berada pada PPKM Level 2, kini sudah di PPKM Level 1.

Hal itu berdasarkan assessment situasi yang dirilis Kemenkes, yang mengumumkan terdapat tiga Kabupaten di Jawa timur yang masuk dalam PPKM Level 1, yaitu Kabupaten Tuban, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lamongan.

"Per 9 September 2021 Tuban masuk dalam PPKM Level 1. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan Covid-19," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Minggu (12/9/2021).

Bupati muda itu menegaskan, penyelesaian masalah dari hulu ke hilir dengan melibatkan seluruh pihak menjadi kunci utama keberhasilan, dalam mengendalikan angka kasus positif Covid-19 (virus Corona) hingga kematian akibat Covid-19.

Begitu juga dengan kolaborasi yang terjalin antara semua pihak dalam melakukan pengetatan PPKM, mulai testing, tracing dan treatment.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara masif yang dilakukan hingga pelosok desa terbukti efektif, dan dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua elemen yang berada di garis depan dalam penanganan Covid-19, juga masyarakat Tuban," terangnya.

Baca juga: Alokasi Anggaran Perbaikan Jembatan Glendeng Tuban Capai Rp 4,17 M, Target Akhir Desember Rampung

Pria yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Tuban itu, juga tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5M.

Di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak minimal aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Meski Tuban sudah PPKM Level 1, prokes (protokol kesehatan) tetap dilakukan secara ketat demi mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved