Breaking News:

Berita Gresik

Jemput Bola, Pemkab Gresik Gerebek Vaksin di Mal, Ratusan Dosis Diberikan ke Warga

Sebanyak ratusan dosis vaksin diberikan kepada warga di dalam pusat perbelanjaan.  Vaksinasi jemput bola dilakukan di dua mal yang ada di Gresik

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Warga saat menjalani vaksinasi di Icon Mall, Gresik, Rabu (15/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebanyak ratusan dosis vaksin diberikan kepada warga di dalam pusat perbelanjaan. 

Vaksinasi jemput bola dilakukan di dua mal yang ada di Gresik.

Yaitu di Gressmall dan Icon Mall. Meski memasuki level 1, vaksinasi di Kabupaten Gresik terus digencarkan. Mulai pondok pesantren, sekolah dan di desa-desa.

Langkah jemput bola ini agar vaksinasi massal dapat merata menjangkau masyarakat. Terutama yang ada di Desa.

Bahkan, di dalam mal, vaksinasi juga digelar. Para pengunjung yang belum menerima dosis vaksin bisa bernafas lega. Mereka tidak perlu gigit jari karena aturan masuk mal harus vaksin.

Baca juga: Anggota Satlantas Tuban yang Ditabrak Cewek Mabuk Meninggal, Hampir 1 Bulan Dirawat di Rumah Sakit

Kepala Dinas Koperasi, Perindag dan usaha mikro (Diskoperindag), Agus Budiono menyebut masyarakat yang belum divaksin tidak perlu panik. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), vaksinasi ini di dalam mal diharapkan membantu menciptakan herd immunity dan pemulihan ekonomi.

"Demi membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik, kami jemput bola agar kelompok kekebalan tubuh di masyarakat atau herd immunity segera terbentuk, minimal 70 persen di akhir tahun ini," kata Agus, Rabu (15/9/2021).

Pihaknya menargetkan 250 orang dalam tervaksin di setiap mal pada hari ini. Jadi, di Gressmall maupun Icon Mall terdapat vaksimasi. Masyarakat datang dan langsung menerima vaksin.

"Di Gress Mall total 250 orang sedangkan Icon Mall 160 orang. Masing-masing mal ditarget 250 orang divaksin. Dari 500 kuota vaksinasi, baru digunakan sebanyak 410 atau 82,5 persen," kata Agus.

Sekadar informasi, vaksinasi di Icon Mall dan Gress Mall tidak berlangsung pada hari ini saja. Di Gress Mall masih berlanjut hingga Kamis (16/9/2021). Sedangkan di Icon Mall vaksinasi digelar sampai hari Sabtu (18/9/2021). Kedua pusat perbelanjaan yang berada di Kecamatan Kebomas itu juga memberikan giveaway kepada warga yang sudah menerima vaksin. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved