Breaking News:

Berita Gresik

Konsleting Listrik Kembali Menjadi Penyebab Kebakaran, Toko Buah di PPS Gresik Terbakar

Kepulan asap hitam membumbung tinggi di jalan perumahan Pondok Permata Suci (PPS) No. 38, Desa Suci, Kecamatan Manyar. Api muncul dari dalam sebuah

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Padamkan api, petugas berjibaku menyemprokan air ke arah api di dalam toko buah di PPS, Kamis (16/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Kepulan asap hitam membumbung tinggi di jalan perumahan Pondok Permata Suci (PPS) No. 38, Desa Suci, Kecamatan Manyar.

Api muncul dari dalam sebuah toko buah yang berada di tepi jalan.

Si jago merah menyala melahap bangunan semi permanen tersebut. Hal ini membuat warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, seperti ember berisi air yang langsung disiramkan ke api tersebut pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 07.55 Wib. 

Dari informasi yang dihimpun toko buah milik Solikhan ludes terbakar api diakibatkan konsleting listrik. Sehingga seluruh bangunan mulai atap hingga sebagian buah yang dikemas di dalam kotak palet serta lemari pendingin juga terbakar oleh api.

"Kejadiannya cepat mas, api yang membakar bangunan kios buah sangat cepat. Apalagi terbuat dari kayu. Dalam hitungan detik api menyambar seluruh isi," ucap Ratna salah satu saksi.

Baca juga: Gus Muhdlor Ajak Pengusaha Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Sidoarjo

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku dengan api. Beruntung, api tidak sempat merambat ke rumah warga sekitar. Mobil korban yang berada tak jauh dari lokasi pun berhasil diselamatkan.

Kepala Pemadam Kebakaran Gresik, Eka Prapangasta mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, api diduga muncul akibat hubungan pendek arus listrik.

Titik api berada di bagian belakang toko. Pihaknya menerima laporan sekitar jam 07.55 wib dan berhasil menjinakkan si jago merah sekitar satu setengah jam kemudian.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," terang Eka.

Eka mewanti-wanti masyarakat agar lebih berhati-hati, kebakaran selama bulan Januari sampai September 2021 cukup tinggi. Tercatat ada ada 129 kejadian kebakaran dan 110 rescue. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved