Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul Lepas 5 Atlet PON dan 1 Atlet Kempo Kejuaraan Dunia

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Sabtu (18/9/2021) melepas keberangkatan atlet asal Kota Pasurusn untuk bertanding di Pekan Olahraga

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Walikota Pasuruan Gus Ipul saat melepas atlet PON asal Pasuruan. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Sabtu (18/9/2021) melepas keberangkatan atlet asal Kota Pasuruan untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua.

Kota Pasurusan memberangkatkan 7 orang yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur, terdiri dari 5 atlet, 1 pelatih, dan 1 official.

Para atlet tersebut nantinya akan mengikuti 4 cabang olahraga, meliputi Biliard, Muatai, Hockey Dalam Ruangan, dan Binaragawan dalam ajang PON XX di Bumi Cendrawasih.

“Salah satu gudangnya atlet di Jawa Timur adalah di Kota Pasuruan, saya terus terang merasa bangga pada para atlet, saya juga punya rasa hormat pada pelatih dan official yang telah membina atlet. Kita doakan yang berangkat ini menang dan berprestasi, " ujar Gus Ipul.

Pelepasan para atlet yang digelar di Gedung Gradika ini dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kota Pasuruan, Ketua KONI Kota Pasuruan beserta para jajaran dan tamu undangan Iainnnya. 

“Saya ingin berterimakasih dan Pemkot akan selalu memberi dukungan seusai kewenangan dan sesuai anggaran,” ujarnya.

Istimewanya, dalam pelepasan ini, Gus Ipul juga memberangkatkan seorang atlet yang akan mengikuti kejuaraan dunia dalam ajang International Kempo World Championship 2021 di Turki untuk mewakili Kota Pasuruan dan Indonesia.

Baca juga: 2 Pemilik Warung di Lamongan Ditimpa Musibah Kebakaran, Simak Kronologinya

Atlet kempo kebanggaan Kota Pasuruan ini bernama Muhammad Salahuddin Kevin Santosa. Beberapa waktu lalu dia juga sempat menyabet emas dalam ajang kempo internasional The 2nd World IKF E-Kempo Championship 2021 yang digelar Federasi Kempo Internasional. (lih)

Kumpulan berita Pasuruan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved