Breaking News:

Berita Kota Malang

PDIP Kota Malang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Dukung Percepatan Herd Immunity

Dukung percepatan herd immunity (kekebalan kelompok), PDIP Kota Malang menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Suasana dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar oleh DPC PDIP Kota Malang, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) terus digencarkan oleh berbagai pihak di Kota Malang. Seperti yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Malang yang menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat pada Senin (20/9/2021).

Dalam vaksinasi massal tersebut, DPC PDIP Kota Malang menyediakan 3.000 dosis vaksin Sinovac yang dibagi ke dalam dua dosis, yakni untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor DPC PDIP ini digelar selama dua hari. Yakni mulai 19-20 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini juga untuk menindaklanjuti Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah yang juga menjabat sebagai Wakil MPR RI. Dia telah melakukan kerja sama dengan Presiden Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi.

"Jadi Kota Malang ini mendapatkan jatah 3.000 dosis. Yang kami bagi jadi dua dosis penyuntikan. Dalam pelaksanaan dua hari ini, kami targetkan ada 1.500 warga yang telah disuntik," ucap Made.

Made mengatakan, sebenarnya vaksin yang disalurkan oleh Ahmad Basarah untuk Malang Raya sebesar 9.000 dosis. Jumlah itu kemudian dibagi untuk Kota Malang sebanyak 3.000 dosis, Kabupaten Malang 5.000 dosis dan Kota Batu 1.000 dosis.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, DPC PDIP Kota Malang juga tidak membuka pendaftaran vaksinasi melalui online. Prosesnya dilakukan melalui struktural yang ada di PDIP Kota Malang.

Baca juga: Pangkalan TNI AL Malang Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal untuk Masyarakat Umum

"Jadi kami meminta DPC non fraksi, pengurus ranting, PAC dan anak ranting kami minta mendata keluarga struktural, orang terdekat agar pengurus kami mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," ujar pria yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Malang itu.

Proses vaksinasi berjalan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Warga juga tidak berdesak-desakan, karena pihak panitia vaksinasi telah menyiapkan tempat duduk, yang diatur sedemikian rupa agar masyarakat bisa melakukan jaga jarak.

"Harapan kami ingin mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Malang. Karena kami juga ingin menghilangkan rasa takut masyarakat soal pandemi. Karena menurut ahli, habis ini kita akan hidup di masa endemi, jadi hidup berbaringan. Maka dari itu dengan kekebalan tubuh ini, Covid-19 tidak menjadi sesuatu yang menakutkan," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved