Breaking News:

Berita Surabaya

Ciptakan Suasana Nongkrong ala Kafe Kekinian, KAI Sediakan Wifi Gratis & Live Cooking di Kereta

Dalam rangka menyemarakkan HUT KAI ke 76, KAI tidak hanya melakukan percepatan waktu tempu sebanyak 14 KA saja.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim/Fikri Firmansyah
Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rusdiansyah saat mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melihat layanan live cooking dan wifi gratis yang ada di dalam KA Argo Bromo Anggrek. Jumat (24/9/21) di Stasiun Pasar Turi Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Semarak HUT KAI ke-76, KAI tidak hanya melakukan percepatan waktu tempu sebanyak 14 KA saja. Beragam inovasi juga dilakukan seperti penyediaan layanan wifi gratis hingga live cooking.

Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rusdiansyah menyebut berbagai inovasi tersebut diberikan agar menciptakan sensasi nongkrong ala kafe kekinian.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri peresmian layanan percepatan waktu KA yang ada di wilayah KAI Daop 8, tepatnya di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (24/9/21).

"Jadi selain mempercepat waktu tempuh untuk sejumlah KA, kami juga meluncurkan layanan Wifi Gratis pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, Taksaka, dan Argo Parahyangan," kata Dadan Rusdiansyah.

"Hadirnya wifi gratis ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital. Dengan Wifi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, saat berada di kereta, pelanggan dapat memilih SSID wifi dengan nama #FreeWi-fi:MacroAd untuk dapat mengakses wifi gratis selama perjalanan.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, dikesempatan yang sama ini, KAI juga turut meluncurkan layanan live cooking pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, dan Argo Wilis.

"Jadi, setelah sebelumnya dihadirkan pada KA Argo Bromo Anggrek pada 1 Juni 2021, kini KAI kembali menambah layanan live cooking pada KA-KA lainnya atas dasar respon masyarakat yang positif.

Harapannya, layanan ini dapat mengobati kerinduan para penikmat perjalanan kereta api serta memberikan pengalaman berkesan saat berkuliner selama dalam perjalanan,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved