Breaking News:

Berita Gresik

Pemilik Aplikasi Gresik Online Shop Wakili Jawa Timur di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Sri Kurnia Abdi Pradhana, warga Gresik berhasil menjadi juara pertama pemuda pelopor Provinsi Jawa Timur 2021, di bidang inovasi teknologi lewat terob

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat memberikan penghargaan di Ruang Puteri Cempo, Kamis (30/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sri Kurnia Abdi Pradhana, warga Gresik berhasil menjadi juara pertama pemuda pelopor Provinsi Jawa Timur 2021, di bidang inovasi teknologi lewat terobosannya dengan aplikasi bernama Gresik Online Shop (Gols).

Aplikasi yang eksis sejak tahun 2019 ini merupakan aplikasi yang bertujuan untuk menaungi dan membantu para pelaku UMKM dan pemberdayaan masyarakat. 

Untuk tahap berikutnya, Danang panggilan akrabnya, akan mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasional dalam rangkaian penjuriannya akan dimulai hari ini.

Tim Juri dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI yang diwakili oleh Abdul Latif tiba di Gresik hari ini, Kamis (30/9/2021), untuk memulai pengecekan data dengan kondisi di lapangan.

Tahapan ini merupakan tahapan awal yang dilakukan sebelum Danang berangkat ke Jakarta untuk menjalani penjurian secara langsung pada tanggal 10 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Bocah di Madiun Disebut Keluarga Dihamili Dedemit, Polisi Tes DNA Ayah Tiri dan Ayah Kandung Korban

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, hadir untuk menyambut kedatangan Tim Juri dari Kemenpora di Ruang Putri Cempo, Kantor Pemkab Gresik, Kepala Dispora Gresik Agustis Halomoan Sinaga dan Kepala Diskominfo Gresik Siti Jaiyaroh.

Bu Min, panggilan akrab Aminatun Habibah, berpesan kepada Danang agar optimis dan tidak gentar untuk maju terus hingga menjadi juara nasional.

"Insha Allah sudah siap ya Mas Danang, mudah - mudahan bisa lancar hingga menjadi juara nasional, karena ini adalah kebanggaan masyarakat Gresik, dan kebanggaan Jawa Timur juga," kata Bu Min.

Kedepan, Bu Min berharap agar ada penerus pemuda Gresik yang lain, yang mana bisa mewakili kabupaten Gresik di tahun - tahun yang akan datang.

Baca juga: Bersih-bersih Ladang, Nenek di Ponorogo Tewas Terbakar Daun Bambu Kering

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved