Breaking News:

Berita Trenggalek

PAUD di Trenggalek Gelar PTM Mulai Hari Ini, 59 Lembaga Diminta Perbaiki Fasilitas

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Trenggalek mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) per hari ini, Senin (4/2021)

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Petugas saat melakukan pemadaman toko di Dusun Kalimojo, Desa/Kecamatan Margomulyo, Senin (4/10/2021), sekitar pukul 00.05 WIB. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Trenggalek mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) per hari ini, Senin (4/2021).

PTM untuk tingkat PAUD dimulai bersamaan dengan dengan sekolah dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto mengatakan, seluruh lembaga tingkat PAUD telah menggelar PTM hari ini.

Jumlah lembaga tersebut di Kabupaten Trenggalek sebanyak 626. Meski demikian, belum seluruh lembaga memenuhi prasarana untuk penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Ada 59 lembaga yang kami dorong untuk segera memenuhi fasilitas yang dibutuhkan,” kata Totok, Senin (4/9/2021).

Fasilitas yang dimaksud Totok, antara lain, ketersediaan toilet yang mandiri. Beberapa lembaga PAUD di Trenggalek masih meminjam fasilitas toilet yang ada di sekitarnya, seperti di sekolah dasar atau musala.

“Kami sudah membuat komitmen dengan lembaga agar kekurangan-kekurangan ini bisa segera dilengkapi dalam waktu dekat. Sehingga PTM di sana bisa terus berjalan,” sambungnya.

Dikpora juga meminta agar tiap lembaga mengawasi pelaksanaan prokes selama PTM digelar di PAUD.

Pada PTM kali ini, jumlah siswa yang diizinkan masuk pada tiap kelas di PAUD hanya 33 persen atau maksimal 5 orang. Untuk tiap kelas pun, PTM hanya berlangsung maksimal 1 jam.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Tiga Generasi Muda Dapatkan Beasiswa dari Perusahaan

Namun, biasanya mereka akan didampingi oleh orang tua murid. Maka dari itu, Dikpora mengingatkan agar para pengelola lembaga PAUD memperhatikan hal tersebut.

“Jadi diminta untuk aktif berkomunikasi dengan orang tua murid dan mengingatkan terus soal prokes,” sambung dia. (fla)

Kumpulan berita Trenggalek terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved