Breaking News:

Berita Kota Malang

Dahan Pohon Mahoni di Malang Mendadak Patah, Timpa Mobil hingga Alami Rusak Parah

Dahan pohon mahoni di Jalan Raya Ki Ageng Gribig Kota Malang mendadak patah dan menimpa mobil yang lewat hingga alami rusak parah.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Mobil Daihatsu Sigra nopol L-1465-CD yang tertimpa dahan pohon mahoni di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (6/10/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dahan pohon mahoni yang berada di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, mendadak patah dan menimpa mobil yang melintas, Rabu (6/10/2021) siang.

Akibatnya, mobil itu mengalami rusak parah di bagian belakang.

Diduga, patahnya dahan tersebut dikarenakan tersenggol truk yang melintas di jalan.

Saksi mata, Sugeng Hariyanto (24) mengatakan, dahan pohon tersebut memang kondisinya masih segar. Akan tetapi sejak pagi, dahan pohon tersebut sudah sekitar tiga kali bersenggolan dengan truk yang melintas di jalan.

"Memang murni karena senggolan tadi itu, yang membuat dahannya nyaris patah. Baru sekitar pukul 12.00 WIB tadi, tiba-tiba dahan tersebut patah dan menimpa mobil yang sedang melintas," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Diketahui, kendaraan yang tertimpa dahan pohon itu adalah mobil Daihatsu Sigra berwarna abu-abu dengan nopol L-1465-CD.

Saat kejadian, mobil itu sedang melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Usai insiden, mobil langsung dibawa ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang untuk dicek dan diberikan kompensasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 pada Tunawisma, Polresta Malang Kota Terus Lakukan Pendataan di Tiap Kecamatan

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, pengendara mobil yang belum diketahui identitasnya itu selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Sementara itu, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Sodiq (65) mengungkapkan, pohon mahoni setinggi 10 meter itu memiliki dahan yang menjorok ke arah jalan raya.

Warga melalui kelurahan setempat, sempat menyampaikan ke Pemkot Malang untuk dilakukan pemotongan dahan pohon, karena sering mengganggu truk yang bermuatan besar ketika melintas di jalan itu.

"Sempat diadukan beberapa kali, akan tetapi karena kondisi pohon yang masih bagus dan sehat, tidak bisa dilakukan pemotongan. Mungkin kejadian ini bisa menjadi bukti dan pelajaran bagi petugas atau dinas terkait, agar bisa mengantisipasi kejadian ini tidak terulang kembali," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved