Breaking News:

Berita Kota Malang

Vaksinasi Covid-19 pada Tunawisma, Polresta Malang Kota Terus Lakukan Pendataan di Tiap Kecamatan

Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada tunawisma, Polresta Malang Kota terus melakukan pendataan di setiap kecamatan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, saat ditemui TribunJatim.com pada Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hingga saat ini, Polresta Malang Kota terus lakukan pendataan tunawisma di tiap kecamatan.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses vaksinasi Covid-19 (virus Corona) kepada tunawisma secara door to door.

"Untuk vaksinasi tunawisma, tetap kami laksanakan. Dan untuk dosis vaksin, juga tetap ada," ujar Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto kepada TribunJatim.com, Rabu (6/10/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini mejelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada tunawisma harus dilakukan secara cermat dan tepat. Hal itu dikarenakan, vaksin dapat mudah rusak apabila ditangani secara sembarangan.

"Dosis vaksin ini, apabila sudah dikeluarkan dari cool box, harus segera disuntikkan. Kalau tidak segera disuntikkan, maka akan rusak dan harus dibuang. Oleh karena itu, beberapa titik yang ada di wilayah Kota Malang, yang terdapat tunawisma, kita datangi secara door to door. Selain itu, kita juga menunggu data (data jumlah tunawisma) dari Bhabinkamtibmas dan kapolsek," terangnya.

Bersamaan dengan pendataan tunawisma tersebut, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi door to door kepada para tunawisma.

"Sekitar 10 orang tunawisma sudah kami laksanakan (dilakukan vaksinasi door to door). Kegiatan itu kami lakukan, bersamaan dengan patroli malam. Untuk jenis vaksinnya, kami menggunkan vaksin Sinovac," jelasnya.

Baca juga: Akibat Berpindah Lajur Mendadak, Pengendara Motor di Malang Tewas Tertabrak Mobil

BuHer juga mengungkapkan, untuk vaksinasi Covid-19 dosis kedua akan dilakukan hal yang sama dengan dosis pertama. Yaitu, mendatangi langsung para tunawisma tersebut.

"Untuk dosis kedua, kami akan kembali mendatangi mereka. Sehingga, mereka tidak perlu datang ke klinik dan drive thru vaksinasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved