Breaking News:

Berita Surabaya

Tiga Kebun Mangrove di Surabaya Siap Dibuka, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Taman Hutan Raya (Tahura) dan Kebun Raya Mangrove (KRM) siap dibuka dalam waktu dekat. Saat ini, Pemkot Surabaya tengah menunggu regulasi dari

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Suasana Kebun Mangrove di Surabaya Surabaya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Taman Hutan Raya (Tahura) dan Kebun Raya Mangrove (KRM) siap dibuka dalam waktu dekat. Saat ini, Pemkot Surabaya tengah menunggu regulasi dari pemerintah pusat dan fasilitas penunjang protokol kesehatan

Rencananya, ada 13 Tahura dan 3 KRM yang dibuka. Nantinya, protokol kesehatan diberlakukan secara ketat. 

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya menjelaskan bahwa salah satu protokol yang dipenuhi adalah penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Ini untuk memastikan bahwa pengunjung telah menerima vaksin.

"Kami masih tunggu QR Codenya untuk PeduliLindungi. Beberapa hari sudah buat surat pengajuan," kata Kepala DKPP Surabaya Yuniarto Herlambang, Rabu (6/10/2021).

Selain penggunaan aplikasi PeduliLindungi, tim satgas juga melakukan asesmen untuk mengecek fasilitas penunjang lainnya. Ini untuk memastikan protokol kesehatan berjalan maksimal. 

Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan juga telah disiapkan. Ini menyempurnakan SOP yang diberlakukan sebelum penutupan pada masa PPKM darurat awal Juli lalu. 

Selain itu, jumlah pengunjung juga akan dibatasi. Rencananya, tiap tahura maupun KRM yang buka hanya akan dikunjungi 300 pengunjung saja. 

Baca juga: Pembangunan Jalan Baru Tembusan Exit Tol ke Jalan Sulfat di Kota Malang Telah Dimulai

"Kalau kapasitas maksimal, jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000 pengunjung. Namun, sekarang kami batasi 300 orang," katanya. 

Pihaknya siapkan 300 kartu, yang nantinya dibagikan kepada tiap pengunjung yang masuk ke dalam area. Kalau kartu ini habis, maka pengunjung berikutnya harus menunggu pengunjung yang di dalam keluar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved