Breaking News:

Berita Jatim

Gelar Rakernas di Surabaya, Dekopin Rumuskan Langkah Strategis Digitalisasi Koperasi

Digitalisasi di dunia koperasi terus disiapkan sebagai bentuk pengembangan di era saat ini. Sehingga, terus membangun ekosistem digital sangat

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno saat pembukaan acara Rakernas di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Digitalisasi di dunia koperasi terus disiapkan sebagai bentuk pengembangan di era saat ini.

Sehingga, terus membangun ekosistem digital sangat diharapkan dapat optimal ke depan. 

Hal itu menjadi diantara pembahasan dalam gelaran Rapat Kerja Nasional Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang berlangsung di Surabaya. 

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno mengatakan, rakernas tersebut bertujuan untuk menuntaskan tantangan koperasi dan sejumlah pekerjaan rumah untuk pengembangan. 

Diantaranya memang terkait digitalisasi, sehingga rumusan terkait hal itu menjadi diantara pembahasan dalam Rakernas. 

"Tujuannya untuk menyusun rumusan kebijakan untuk kepentingan koperasi ke depan sampai tahun 2024," kata Untari saat pembukaan Rakernas Dekopin, Rabu (6/10/2021) malam. 

Rakernas itu diikuti oleh perwakilan dari berbagai daerah di tanah air. Selama beberapa hari, rapat kerja itu bakal menyusun rencana strategis untuk beberapa tahun ke depan. 

Untari yang juga politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, yang tak kalah penting untuk turut dirumuskan adalah terkait regenerasi yang adaptif. Hal itu penting, agar menciptakan koperasi yang terus berkembang sesuai jaman. 

Baca juga: Rutan Kelas IIB Trenggalek Bentuk Tim Telusuri Data Kependudukan Napi untuk Vaksinasi 

"Arah ke depannya, kita ikuti bagaimana pemerintah berusaha korporatisasi dalam koperasi yang kita akan rumuskan di dalam rakernas ini," ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu menambahkan. 

Dalam pembukaan Rakernas itu, sejumlah tokoh hadir secara langsung. Diantaranya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, lalu Ketua DPRD Jatim Kusnadi. 

Selain itu, juga dihadiri oleh anggota DPR RI, termasuk sejumlah anggota DPRD Jatim yang turut hadir dalam acara pembukaan. Sementara Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memberikan sambutan secara daring. 

Untari berharap, keputusan penting yang dihasilkan dalam Rakernas diharapkan dapat menjadi jalan kemakmuran untuk rakyat.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved