Breaking News:

Berita Gresik

Di Tengah Pandemi Covid-19, Desa di Gresik Berani Tambah Destinasi Wisata Baru

Meski kondisi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya sirna, sektor pariwisata diprediksi lebih cepat bangkit. Sebuah desa di Gresik berani meresmikan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim (kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media di Monumen Ratu Agro Kebun Pak Inggih, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Selasa (12/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK -  Meski kondisi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya sirna, sektor pariwisata diprediksi lebih cepat bangkit.

Sebuah desa di Gresik berani meresmikan destinasi wisata baru memanfaatkan potensi alam.

Pemerintah Desa Sekapuk meresmikan Monumen Ratu Agro Kebun Pak Inggih (KPI), destinasi wisata kedua setelah Setigi (Selo Tirto Giri) yang mampu menyumbang pendapatan asli desa hingga miliaran rupiah.

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim mengaku destinasi wisata anyar di desanya berpotensi membantu meningkatkan PADes. Tidak kalah dengan Setigi, yang sudah lebih dulu eksis.

Bakal banyak jenis tanaman yang akan menjadi daya tarik edu wisata ini. Fasilitas menginap dan perkemahan juga ada.

PADes tahun ini saja sebesar Rp 3,4 miliar. Dengan dana sebesar itu, kata Halim, membuatnya percaya diri membangun wisata baru. 

"Kita launching destinasi wisata di masa pandemi, target PADes kita miliaran, kita buktikan dengan membangun wisata baru kita launching," ucapnya.

Kades yang nyentrik dengan jenggot panjangnya ini menyebut pada destinasi anyar yang diberi nama Monumen Ratu Agro ini merupakan edu wisata. Mengandung unsur Nusantara, bangunan bertema kerajaan Majapahit terlihat pada akses masuk.

Kemudian ada vila, restaurant dan glamour camping yang menjadi fasilitas bagi pengunjung yang akan menginap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved