Breaking News:

Berita Jatim

Gubernur Khofifah Dianugerahi Lencana Kehormatan Kepala Daerah Pemimpin Perubahan dari LAN RI

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendapat anugerah Lencana Kehormatan Kepala Daerah Pemimpin Perubahan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan anugerah Lencana Kehormatan Kepala Daerah Pemimpin Perubahan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan anugerah Lencana Kehormatan Kepala Daerah Pemimpin Perubahan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kamis (14/10/2021). 

Penyematan lencana kehormatan itu dilakukan langsung Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Adi Suryanto, saat hadir dalam penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021 Pemerintah Provinsi Jatim, kantor BPSDM sore ini. 

Kepala LAN RI, Adi Suryanto menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Khofifah yang menurutnya telah memberikan bukti riil menjadi seorang pemimpin perubahan di Provinsi Jawa Timur.

"Saya menyampaikan apresiasi untuk Provinsi Jawa Timur, khususnya Ibu Gubernur yang telah luar biasa memimpin Jawa Timur di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona). Khususnya perhatian terhadap pengembangan kompetensi aparaturnya, yang terus-menerus mendorong agar tetap produktif tetap kerja keras meskipun dalam kondisi yang sulit," puji Adi.

Adi mengungkapkan, salah satu bentuk perubahan yang dilakukan Gubernur Khofifah adalah menjadi seorang pemimpin yang mendukung dan memberikan kesempatan kepada aparaturnya untuk melakukan perubahan. 

Serta menjadi seorang pemimpin menghadapi situasi-situasi kompleks dan luar biasa. Dari situasi yang tidak biasa, Gubernur Khofifah memiliki cara penyelesaiannya dengan cara-cara yang tidak biasa.

"Maka sebagai seorang pemimpin perubahan, Gubernur Khofifah memberikan contoh yang banyak pada kita sampai dalam hal menangani Covid-19," ungkapnya.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah usai menerima penghargaan menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 Pemprov Jatim terus melakukan berbagai inovasi.

Baik terkait penanganan Covid-19 maupun juga dalam hal peningkatan kompetensi ASN yang notabene merupakan pelayan masyarakat, sehingga harus memiliki kualitas dan ilmu wawasan yang luas. 

Baca juga: Dubes Arab Saudi Temui Gubernur Khofifah, Bicarakan Umrah hingga Rencana Pembukaan Kantor Konsulat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved