Breaking News:

Berita Gresik

Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Gresik Bagikan 3 Ekor Sapi di Pulau Bawean

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membagikan tiga ekor sapi di pulau Bawean. Sapi tersebut dibagikan kepada masyar

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tiga dari kanan) saat menyerahkan seekor sapi di Masjid Arrahmah, Desa Gelam, Kecamatan Tambak, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani membagikan tiga ekor sapi di Pulau Bawean. Sapi tersebut dibagikan kepada masyarakat melalui takmir masjid.

Sapi tersebut dibagikan di Masjid Sa'adatuddarain di Kecamatan Sangkapura, Masjid Arrahmah di Desa Gelam, Kecamatan Tambak dan untuk masyarakat di Gili Noko.

Gus Yani sapaan akrab Fandi Akhmad Yani menjelaskan luar biasa perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gelam, Kecamatan Tambak. Sapi untuk masyarakat

"Karena luar biasa perayaan maulid di Pulau Bawean. Sapi untuk tasyakuran masyarakat. Karena kita melihat luar biasa budaya di Pulau Bawean sampai kagum melihatnya rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW," ucapnya di halaman masjid Arrahmah di Desa Gelam.

Baca juga: Bocah Kelas 6 SD di Surabaya Nyaris Diculik 3 Bandit, Berhasil Kabur dari Mobil Saat Pelaku Lengah

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik itu sempat mengikuti tradisi 'angkatan' seperti bingkisan atau berkat saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gelam. Bentuknya tinggi hingga 1,5 meter. Isinya berbagai macam makanan dan kebutuhan hingga peralatan rumah tangga dibungkus jadi satu.

Di halaman masjid, Gus Yani sempat memberikan satu angkatan kepada seorang warga. Kemudian diangkat warga yang namanya dipanggil satu persatu oleh panitia.

Baca juga: Siapkan Calon Kepala Sekolah Jadi Pendidik Berkualitas, Ratusan Guru di Gresik Didiklat

Sebelumnya, Takmir Masjid Sa'adatuddarain Alun-Alun Sangkapura, R Ali Masyhar menyatakan angkatan bingkisan atau berkat ini dibagikan sesuai nomor urut yang telah ditentukan oleh panitia Masjid Sa'adatuddarain.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun di Pulau Bawean sangat meriah, dan ini sangat pas karena dihadiri juga oleh Bupati Gresik," kata dia.

Baca juga: Begini Cara Masyarakat Pulau Bawean Rayakan Maulid Nabi, Ada Ungkapan Rasa Syukur Lewat Bingkisan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved