Breaking News:

Berita Gresik

Siapkan Calon Kepala Sekolah Jadi Pendidik Berkualitas, Ratusan Guru di Gresik Didiklat

Ratusan calon Kepala Sekolah di Kabupaten Gresik mengikuti Diklat, Selasa (19/10/2021). Diklat tersebut untuk meningkatkan kualitas Pendidikan formal

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Moch. Sugiyono / istimewa
Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) saat membuka Diklat calon Kepala sekolah di Hotel Sapta Nawa Gresik, Jalan Arif Rahman Hakim, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ratusan calon Kepala Sekolah di Kabupaten Gresik mengikuti Diklat, Selasa (19/10/2021). Diklat tersebut untuk meningkatkan kualitas Pendidikan formal di Gresik

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan, Diklat calon Kepala Sekolah (Kepsek) ini untuk membekali para calon kepsek sebelum bertugas menjadi kepala sekolah.

Dari 154 calon Kepsek, Bu Min berharap, Diklat ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Sebab, salah satu ujung tombak pendidikan karakter Bangsa Indonesia ada pada guru. 

“Ilmu itu terus bergerak maju, saya berharap para peserta untuk terus belajar dan belajar demi mengupdate ilmunya, baik itu secara formal maupun informal,” kata Bu Min, saat membuka Diklat calon Kepala sekolah di Hotel Sapta Nawa Gresik, Jalan Arif Rahman Hakim.

Baca juga: Diduga Pangku Anak Sambil Nyetir, Daihatsu Rocky Oleng Seruduk Motor, Pejalan Kaki & Booth di Malang

Selain itu, Bu Min juga meminta agar para Calon Kepala Sekolah ini tetap menjadi guru atau pendidik.

“Kepala Sekolah hanya sebagai fungsi tambahan sebagai manejerial, supervisor, bisa menyusun anggaran, inovatif dan aktif. Fungsi utama anda tetaplah sebagai guru yang selalu mendidik dan mengajar,” imbuhnya.

Baca juga: Demi Dapatkan Solar, Para Petani di Madiun Harus Rela Antre 2 Jam

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Hariyanto mengatakan, Diklat kali ini diikuti  154 calon kepsek dan dibagi dalam 2 kelompok dan tempat. Masing-masing kelompok sebanyak 77 orang yang ditempatkan di dua tempat.     

"Sejumlah tahapan materi penting yang bakal menjadi rujukan. Sehingga, Diklat ini harus betul-betul diikuti secara disiplin dan sungguh-sungguh,"  kata Hariyanto.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Wabup dan Plt. Kadis Pendidikan, turut hadir memberikan materi perwakilan Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Gresik dan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik Eko Budi Laksono. 

Baca juga: Begini Cara Masyarakat Pulau Bawean Rayakan Maulid Nabi, Ada Ungkapan Rasa Syukur Lewat Bingkisan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved