Breaking News:

Berita Kota Madiun

8 Sepeda dari 4 Rumah di Kota Madiun Digondol Pencuri dalam Waktu Semalam, Warga Sempat Kejar Pelaku

8 sepeda dari 4 rumah di Kota Madiun digondol maling dalam waktu semalam saja, warga sempat kejar pelaku yang gunakan mobil saat beraksi.

Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar rekaman CCTV di salah satu rumah korban pencurian di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Rabu (3/11/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Maling satroni empat rumah di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Rabu (3/11/2021) dini hari.

Dari rekaman kamera CCTV di rumah salah satu korban, diketahui para pencuri menggunakan mobil saat beroperasi, serta menggunakan tudung kepala.

Ketua RW 13 perumahan setempat, Heri Susanto mengatakan, dari empat rumah tersebut, maling menggondol 8 sepeda dalam waktu semalam saja.

"Jadi pencurinya setiap rumah bawa dua sepeda, lalu dimasukkan mobil. Mobilnya itu yang pintunya sleding, jadi enak memasukkannya," kata Heri, Kamis (4/11/2021).

Heri menyebut, saat beraksi di empat rumah, maling masuk teras rumah dengan cara melompat pagar tanpa merusak kunci pagar.

"Sebenarnya ada warga yang melihat jam 3an. Sempat dikejar karena mencurigakan, tapi mobil keburu lari ke arah utara," terangnya.

Sayangnya warga tersebut tidak memperhatikan pelat nomor mobil tersebut.

Apalagi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) juga tidak ada yang menyala. 

Baca juga: Petani Madiun Diajak Ngobrol Pria Tak Dikenal, Tiba-tiba Dipukul, Ponsel dan Motornya Dibawa Kabur

"Sebenarnya ada portal. Tapi namanya perum, kalau ada tamu malam tetap dipersilakan masuk. Jadi tidak dilarang. Karena memang banyak tamu di sini. Sehingga portal itu buka tutup," jelas Heri.

Setelah kejadian tersebut, Heri telah mengimbau kepada warganya maupun tamu yang datang agar saling menyapa ketika bertemu orang.

"Jadi kalau ada yang mencurigakan kita saling telepon-telepon sesama grup ke tetangga, sehingga bisa teratasi semuanya," terangnya.

Heri sendiri sudah melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Taman, Polres Madiun Kota.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved