Menu Diet

Tak Banyak yang Tahu, ini Cara Minum Kopi untuk Diet ala Ahli Nutrisi, Jauhi 3 Kebiasaan Buruk

Rupanya minuman kopi bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut cara minum kopi yang tepat untuk diet menurunkan berat badan.

SIMON LAU LIFE GUIDANCE
Ilustrasi minum kopi untuk diet menurunkan berat badan. 

TRIBUNJATIM.COM - Rupanya minuman kopi bisa membantu menurunkan berat badan.

Asalkan, cara minum kopi untuk diet menurunkan berat badan ini dilakukan secara benar dan tepat.

Pasalnya, ketika minum kopi muncul kebiasaan buruk seperti menambahkan banyak krimer, gula, atau menambahkan whipped cream.

Nah, kebiasaan buruk minum kopi itulah yang malah membuat gagal diet.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (15/11/2021), menurut ahli nutrisi dan penulis The Sports Nutrition Playbook, Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, cara minum kopi terbaik untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsinya dengan susu rendah lemak dan menggunakan rempah-rempah alami sebagai penambah rasa.

Baca juga: Cara Membuat Menu Diet Susu Kedelai untuk Turunkan BB, Cocok Bagi Alergi Susu Sapi dan Vegetarian

"Susu sapi mengandung satu gram protein dan protein membantu kita kenyang lebih cepat dan lebih lama, sehingga menjadikannya awal yang baik untuk pagi hari," kata Goodson.

"Susu juga secara alami memiliki rasa manis dan lembut yang ringan, membuat kopi rendah kalori rasanya lebih enak," lanjut dia.

Selain itu, salah satu kesalahan minum kopi terburuk yang kita lakukan ketika sedang mencoba menurunkan berat badan adalah menggunakan terlalu banyak pemanis.

Meminum kalori manis yang tidak mengandung serat ini dapat memiliki efek negatif pada kesehatan kita.

Baca juga: Menu Diet 3 Hari Ampuh Turunkan Berat Badan hingga 5 Kilogram, Lihat Isi Makanan Pagi Siang Malam

Hal ini disebabkan karena serat dapat membantu memperlambat penyerapan gula yang kita konsumsi, sehingga ketika kita mengonsumsi kopi manis yang sama sekali tidak mengandung serat, kadar gula darah kita bisa meningkat lebih cepat.

Inilah alasan Goodson merekomendasikan untuk menghindari sirup manis saat kita mencoba menurunkan berat badan, dan menggunakan rempah-rempah alami sebagai gantinya.

"Rempah-rempah seperti kayu manis, pala, dan bubuk kakao semuanya bebas kalori tetapi memberikan banyak rasa," imbuhnya.

Baca artikel seputar menu diet lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved