Breaking News:

Berita Kabupaten Blitar

Bantu Pemasaran Telur, Bupati Blitar Mak Rini Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Pemkab Subang

Pemkab Blitar menjalin kerja sama dengan Pemkab Subang, Jawa Barat, terkait pemasaran produk lokal di masing-masing daerah.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim/Samsul Hadi
Bupati Blitar, Rini Syarifah dan Bupati Subang, H Ruhimat menandatangani MoU Kerja sama soal pemasaran produk lokal di Kantor BUMD PT Subang Sejahtera, Jalan Bumi Abdi Praja No 1 Kecamatan Subang, Rabu (17/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkab Blitar menjalin kerja sama dengan Pemkab Subang, Jawa Barat, terkait pemasaran produk lokal di masing-masing daerah.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Blitar, Rini Syarifah dengan Bupati Subang, H Ruhimat di Kantor BUMD PT Subang Sejahtera, Jalan Bumi Abdi Praja No 1 Kecamatan Subang, Rabu (17/11/2021). 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama business to business antara BUMD PT Subang Sejahtera dengan Koperasi Produsen Peternak Inspirasi Kabupaten Blitar.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bupati Blitar Mak Rini Launching Mobil WINGS

Selain itu juga dilakukan pembahasan detail perjanjian kerja sama soal pengiriman telur dari Blitar ke Subang.

Bupati Blitar, Rini Syarifah mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengatasi permasalahan lokal terutama dalam pemasaran produk Kabupaten Blitar.

Menurutnya, Pemkab Blitar terus mencari terobosan-terobosan untuk membantu dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Baca juga: Ukir Prestasi, RPH-R Wlingi Kabupaten Blitar Raih Juara II Tingkat Provinsi Jawa Timur

"Pemerintah daerah harus hadir dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Salah satu terobosan yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah, yaitu, melalui kerja sama antar daerah," kata Mak Rini. 

Dikatakannya, dengan kerja sama, diharapkan ada sinergi dalam pemenuhan kebutuhan masing-masing daerah.

"Di Blitar stok telur melimpah, sedangkan di Kabupaten Subang stok jagung banyak. Ke depan, kami berharap kerja sama ini berkembang di berbagai sektor," ujar bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar itu.

Di tempat yang sama, Bupati Subang, H Ruhimat menuturkan tujuan utama dari kerja sama ini semata-mata untuk membantu rakyat di masing-masing daerah. 

Senada dengan yang disampaikan Bupati Rini Syarifah, Pemkab Subang juga berharap kerja sama ini dapat berkembang.

"Mengingat kedua daerah baik Blitar dan Subang sama-sama memiliki potensi lokal yang bisa dioptimalkan," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved