Breaking News:

Berita Kota Malang

Kondisi Korban Pelecehan dan Perundungan di Malang Terus Membaik, Berkas Perkara Segera Dilimpahkan

Kondisi korban pelecehan seksual dan perundungan di Kota Malang terus membaik, berkas perkara akan segera dilimpahkan ke kejari.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Korban penganiayaan di Kota Malang yang videonya viral di media sosial, Mawar (13) memakai baju oranye digandeng ibunya saat mendatangi Satreskrim Polresta Malang Kota, pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 16.03 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hingga saat ini, kondisi psikis Mawar (13), bukan nama sebenarnya, bocah SD korban pelecehan seksual dan perundungan di Kota Malang berangsur membaik.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo.

"Untuk kasus kekerasan itu, masih progres berjalan. Dan perlu diketahui juga, kemarin malam (Minggu, 28 November 2021) Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir ke sana (Safe House Kota Batu) melihat kondisi korban dan ibunya. Selain itu dari Polresta Malang Kota, ada tim trauma healing untuk memberi pendampingan secara psikis kepada korban. Sehingga, alhamdulillah korban bisa dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan," ujar Kompol Tinton Yudha Riambodo kepada TribunJatim.com, Senin (29/11/2021).

Kompol Tinton Yudha Riambodo menjelaskan, tidak ada temuan baru dalam kasus tersebut.

Saat ini, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang.

"Sementara ini, (semuanya) sudah disampaikan korban dan sudah kita masukkan ke dalam berita acara. Dan nanti kita lihat proses lanjut dan kita koordinasikan kepada kejaksaan," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Tinton ini juga menerangkan, pihaknya akan secepatnya melimpahkan berkas perkara kepada Kejari Kota Malang.

"Kita tahap satu dulu untuk pemberkasan, dan saya minta ada koreksi dari kejaksaan, apabila ada kekurangan akan kita lengkapi. Dan secepatnya hari ini, kita upayakan untuk bisa ke tahap satu kejaksaan (Kejari Kota Malang)," tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video bullying gadis di Kota Malang viral di media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved