Breaking News:

Berita Gresik

Ribuan Pekerja Gresik akan Unjuk Rasa Ke Gubernur Jatim Mengawal Putusan Bupati Gresik 

Ribuan pekerja di Gresik berangkat ke Kantor Gubernur Jawa Timur untuk mengawal upah minimum kota (UMK) yang sudah diusulkan oleh Bupati Gresik Fandi

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
UMK - Ribuan pekerja memenuhi jalan menuju Kota Surabaya untuk mengawal keputusan Bupati Gresik terkait penelatan UMK 2022, Senin (29/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ribuan pekerja di Gresik berangkat ke Kantor Gubernur Jawa Timur untuk mengawal upah minimum kota (UMK) yang sudah diusulkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Senin (29/11/2021). Usulan yang disampaikan ke Gubernur sebesar Rp 4.599.484. 

Sekretaris Gerakan Aliansi Serikat pekerja (Gasper) Jawa Timur, Apin Sirait, mengatakan, teman-teman buruh unjuk rasa ke Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur untuk mengawal keputusan Bupati Gresik terkait penetapan UMK 2022. 

Ribuan pekerja tersebut memadati Jalan Raya menunu Kota Surabaya. Massa ada yang mengendarai motor dan naik 4 bus. 

"Kita dan teman-teman pekerja ini tidak ingin keputusan Bupati  Gresik Gus Yani yang mengirimkan keputusan UMK 2022 sebesar Rp 4.599.484 ke Gubernur ada perubahan di Provinsi," kata Apin Sirait yang juga Ketua Perwakilan Daerah (Perda) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Timur. 

Baca juga: Kondisi Korban Pelecehan dan Perundungan di Malang Terus Membaik, Berkas Perkara Segera Dilimpahkan

Menurut Apin Sirait, usulan dari Bupati Gresik Gus Yani sudah sesuai dengan aspirasi para pekerja. "Putusan Bupati Gus Yani ini sudah sesuai berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015," imbuhnya. 

Ribuan massa tersebut sempat membuat kemacetan kendaraan yang akan masuk ke Kota Surabaya. Namun, jajaran Polres Gresik terus berupaya untuk mengalihkan alur lalu lintas tidak terjadi kemacetan. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved