Breaking News:

Berita Malang

Ringankan Beban Korban Erupsi Semeru, HDCI Malang Salurkan Perlengkapan Bayi hingga Sembako

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) pusat bersama HDCI Malang menyalurkan bantuan logistik kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
HDCI
HDCI pusat bersama HDCI Malang saat menyalurkan bantuan kepada warga korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) pusat bersama HDCI Malang menyalurkan bantuan logistik kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang pada Selasa (7/12/2021) kemarin.

Bantuan tersebut langsung diserahkan ke Pendopo Kabupaten Lumajang, yang menjadi pusat pendistribusian bantuan sebelum disebarkan ke sejumlah posko pengungsian.

Pengurus Pusat Bidang Sosial HDCI, Eddy Wahyono, mengatakan, bantuan juga diberikan secara simbolis kepada Danrem 083/Bdj serta perwakilan warga di posko pengungsian di Pasirian, Lumajang

"Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian atas peristiwa erupsi gunung Semeru pada 4 Desember 2021 kemarin. Kegiatan ini juga kegiatan HDCI dalam rangka peduli bangsa," ucapnya saat ditemui Surya (Tribun Jatim Network), Rabu (8/12).

Sejumlah bantuan yang telah disalurkan tersebut ialah 200 bungkus perlengkapan bayi, mulai dari minyak telon, bubur, pampers dan susu.

Baca juga: Bupati Madiun Berangkatkan Bantuan Beras 5 Ton, Ekskavator, hingga Nakes untuk Korban Erupsi Semeru

Kemudian untuk paket sembako ada beras lima ton, 300 dus mie instan, 300 dus air mineral, hingga ribuan selimut, handuk, perlengkapan MCK dan softek.

"Bantuan yang kami berikan ini adalah tahap pertama. Nantinya akan ada untuk tahapan selanjutnya, menunggu apa yang dibutuhkan di sana," ujar pria yang juga ketua KONI Kota Malang itu.

Selain itu, HDCI Malang juga membuka pintu donasi bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak erupsi gunung Semeru.

Bantuan tersebut akan dikumpulkan di sekretariat HDCI Malang, sebelumnya nantinya disalurkan kembali ke Kabupaten Lumajang.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat Indonesia yang sangat peduli terhadap warganya yang sedang terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved