Breaking News:

Berita Gresik

Jelang Libur Nataru dan Cegah Varian Covid-19 Baru, Kapolres Gresik Tinjau Pelabuhan dan Terminal

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, meninjau langsung pelabuhan Gresik dan terminal Bunder untuk mengecek langsung kesiapan penerapan protokol

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
BUS - Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis meninjau bus di Terminal Bunder untuk memastikan kesiapan perayaan libur Nataru, Selasa (21/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, meninjau langsung pelabuhan Gresik dan terminal Bunder untuk mengecek langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Selasa (21/12/2021).  

Kapolres Gresik beserta rombongan PJU Polres Gresik tiba di Pos Terminal Penumpang Bawean - Gresik Pelabuhan Gresik

Saat di terminal penumpang Pelabuhan Gesik, Kapolres mengengecek terminal penumpang bersama Kepala KSOP kelas II Gresik, Capt Dwiyanto, GM PT Pelindo III Zevy Mardiyono, Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Nur Sugeng dan Dishub Gresik Edy. 

Kepada para penumpang dan pekerja di Pelabuhan Gresik, Kapolres menghimbau agar selama pelaksanaan pengamanan Nataru dilaksanakan kerjasama yang baik oleh seluruh instansi yang terlibat. Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif. 

"Termasuk tim Satgas Covid-19 dan petugas Kesehatan guna mengantisipasi khususnya dan terkait penerapan Prokes Covid-19. Ini untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerumunan," kata Nur Azis,  Alumnus Akpol 2002. 

Setelah meninjau pelabuhan, Kapolres langsung meninjau Terminal Bunder Gresik di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Kapolres langsung naik ke dalam bus untuk menghimbau kepada penumpang agar menetapkan protokol kesehatan. Selian itu, juga mengecek langsung sarana prokes di terminal Bunder.  

Dari kunjungan tersebut, Dishub Provinsi Jawa Timur disarankan menyiapkan sarana dan prasarana diperlukan dalam menghadapi pengamanan Nataru. Sebab, terminal merupakan akses banyak orang dari berbagai daerah. 

"Terkait penerapan prokes, agar lebih diperketat guna menekan penyebaran wabah Covid-19 maupun varian baru," katanya. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved