Breaking News:

Berita Kota Batu

Awas Tertipu! Beredar Lowongan Kerja Vaksinator di Puskesmas Kota Batu, Dinkes Pastikan Hoaks

Warga Kota Batu diimbau waspada karena telah beredar sebuah informasi lowongan kerja sebagai vaksinator di Puskesmas Batu. Informasi lowongan pekerjaa

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DINKES BATU
Poster yang sudah distempel hoaks. Sebelumnya, poster ini beredar luas di media sosial menawarkan lowongan kerja vaksinator. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Warga Kota Batu diimbau waspada karena telah beredar sebuah informasi lowongan kerja sebagai vaksinator di Puskesmas Batu. Informasi lowongan pekerjaan itu dipastikan hoaks. Informasi itu banyak beredar di media sosial.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, Susana Indahwati memastikan bahwa edaran tersebut hoaks. Pihaknya tidak membuka lowongan vaksinator

Dalam poster yang beredar, disebutkan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sedang mencari tenaga vaksinator untuk ditempatkan di Puskesmas Batu. Dalam selebaran itu juga dicantumkan nomor hotline puskesmas.

"Dinas Kesehatan, termasuk Puskesmas seluruh Kota Batu tidak pernah membuka pendaftaran lowongan tim vaksinator. Informasi tersebut tidak benar. Waspada penipuan," tegas dia, Senin (27/12/2021).

Pihak Dinkes Batu masih belum menerima laporan adanya korban penipuan tersebut. Masyarakat diharapkan tidak terkecoh.

Kata Susan, jumlah vaksinator di Kota Batu telah cukup. Para vaksinator tidak hanya berasal dari Dinkes, namun juga sejumlah pihak seperti rumah sakit, TNI/Polri dan tenaga medis lain yang telah dilatih.

''Semoga saja tidak ada. Sekali lagi saya sampaikan bahwa itu adalah hoaks. Jadi jangan sampai tertipu,'' jelasnya.

Capaian vaksinasi dosis pertama per 26 Desember 2021 di Kota Batu sudah mencapai 100.97 persen atau 166.540 jiwa. Lebih tinggi dari capaian vaksin yang ditarget sebanyak 164.932 dosis.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi dosis kedua mencapai 85,17 persen atau 140.470 orang. 

''Meski begitu, saya harap tetap waspada disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin dosis kedua, kalau sudah waktunya segera vaksin,'' imbaunya.

Saat ini, Kota Batu sedang melakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun. Total ada 19.716 target anak di Kota Batu yang akan divaksin. Mereka mendapatkan jatah Vaksin Sinovac dosis pertama. (Benni Indo)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved