Breaking News:

Berita Gresik

Polres Gresik ungkap 994 Kasus Kriminal, Ada Tujuh Kasus Menonjol Sepanjang 2021, Apa Saja? 

Polres Gresik mengungkap 994 kasus kriminal sepanjang 2021. Dari jumlah 1.135 kasus telah diungkap sebanyak 994 kasus. Jumlah ini meningkat dibanding

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Polres Gresik pamerkan ungkap kasus kejahatan selama 2021 di Mapolres Gresik, Kamis (30/12/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKPolres Gresik mengungkap 994 kasus kriminal sepanjang 2021. Dari jumlah 1.135 kasus telah diungkap sebanyak 994 kasus. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu.

“83 persen atau meningkat 5 persen dibandingkan tahun kemarin,” ucap Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis di Mapolres Gresik, Kamis (30/12/2021).

Sepanjang 2021, tercatat ada tujuh kasus menonjol yang berhasil diungkap. Kasus pembunuhan janda di Menganti, satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus berita bohong yang viral di grup whatsapp terkait meninggalnya Danramil Kebomas Gresik setelah disuntik vaksin Covid-19 terjadi pada bulan Januari menetapkan satu orang tersangka.

Baca juga: Operasi DVI untuk Identifikasi Jenazah Korban Bencana Semeru Tetap Berlangsung

Kemudian kasus perundungan siswi pelajar dengan mengeroyok korban bersama-sama di Alun-alun Gresik viral di media sosial. Kasus pengerusakan rumah oleh oknum perguruan silat di willayah Kecamatan Balongpanggang dan viral di media sosial, Polres Gresik mengamankan tiga orang tersangka.

Kasus tindak pidana perdagangan dengan modus pelatihan di wilayah Duduksampeyan menampung 7 orang korban selama 7 bulan dijanjikan tenaga kerja imigran dengan meminta bayaran Rp 16 juta, satu orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kasus peredaran pupuk tidak berlabel dan tidak memenuhi standar SNI terjadi pada bulan November 2021 di Kecamatan Sidayu dengan barang bukti sebanyak 12 ton pupuk kami menetapkan satu orang tersangka,”tegasnya.

Sebanyak 27 tersangka diamankan dari 21 kasus narkoba dan berhasil mengamankan barang bukti 151 gram sabu dan 250 gram ganja.

Barang bukti tindak kejahatan seperti narkoba dan ganja dimusnahkan dengan cara diblender. Ratusan knalpot brong dipotong, ratusan botol miras dimusnahkan di tong bersama Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Hadi Wahyuningrum Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan eropa dan timur tengah (BP2MI), Kepala UPT BP2MI Surabaya Happy Mei Ardeni, Kasi Pidum Kejari Gresik Firdaus. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini
 

--

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved