Breaking News:

Berita Malang

Kembangkan SDM, Kejari Kota Malang Gandeng UPN Veteran Jatim

Dalam rangka upaya peningkatan performa pelayanan dan penanganan kasus hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang menjalin kerjasama dengan

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Penandatanganan MOU yang dilakukan oleh Kajari Kota Malang, Zuhandi dan perwakilan dari UPN Veteran Jatim di aula Kejari Kota Malang, Jumat (14/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam rangka upaya peningkatan performa pelayanan dan penanganan kasus hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang menjalin kerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Jumat (14/1/2022). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding), di aula Kejari Kota Malang.

Hal ini dilakukan, sejalan dengan program kerja Kejari Kota Malang terkait pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan masyarakat.

Kepala Kejari (Kajari) Kota Malang Zuhandi melalui Kasi Intelijen Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto mengatakan, bahwa ada beberapa poin penting dalam kerjasama ini. Yakni, adanya keselarasan dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengembangan SDM serta di bidang pengembangan ilmu dan teknologi.

"Tentu, ini nantinya ada kesinambungan dan keselarasan, agar saling memberikan dampak positif terhadap kedua belah pihak," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Jadi DPO, Anak Tokoh Agama Jombang Tersangka Rudapaksa Santriwati Bakal Dijemput Paksa

Dalam perjanjian tersebut, Kejari Kota Malang telah menyiapkan tenaga ahli sebagai praktisi dan pengajar (dosen) di bidang hukum. Selain itu, juga pembukaan akses ruang bagi UPN Veteran apabila ingin belajar dan mengetahui tugas dan fungsi kejaksaan secara langsung.

Seperti memberikan ruang bagi mahasiswa ataupun dosen UPN Veteran Jatim, untuk memberikan berbagai informasi dan hasil penelitian yang sejalan di bidang kerja Kejari Kota Malang. Sehingga dengan adanya unsur imbal balik, secara bersama-sama memberikan ruang untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi SDM di masing-masing instansi.

"Kami juga siap sebagai sumber pemateri, dalam kegiatan akademik yang diselenggarakan UPN Veteran Jatim. Seperti seminar dan workshop, pelatihan dan pendampingan, serta hal-hal lain baik mulai dari lingkup regional hingga nasional," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama ini, kedua instansi dapat saling terhubung dan saling melengkapi di kebutuhan masing-masing.

"Kami berharap, MOU ini dapat menjadi pemicu dan pemacu untuk mengembangkan SDM di lintas sektor, agar menjadi upaya peningkatan performa pelayanan masyarakat oleh Kejari Kota Malang," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved