Breaking News:

Berita Jatim

Pria Penendang Sesajen di Lumajang Ditangkap Polisi di Yogyakarta, Langsung Diperiksa

Pria penendang sesajen di lereng Gunung Semeru Lumajang ditangkap polisi di Bantul Yogyakarta, langsung diperiksa petugas.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa
Tangkapan layar video viral pria membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (9/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - HF (34) pria penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang, berhasil ditangkap anggota Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (13/1/2022) malam. 

Pria kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, kabarnya ditangkap petugas di sebuah daerah di kawasan Bantul, Yogyakarta. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, petugas berhasil melacak keberadaan HF yang diketahui berada di Bantul, Yogyakarta. 

"Iya semalam diamankan. Benar di Bantul, DIY," ujar Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (14/1/2022). 

Kini pihaknya sedang melakukan penyidikan terhadap HF atas video viral pria membuang sesajen di lereng Gunung Semeru itu.

Baca juga: Tanggapi Video Pria Tendang Sesajen, Gusdurian Jawa Timur: Boleh Tidak Setuju, Tapi Jangan Menyakiti

"Tadi pagi baru sampai, kami masih lakukan pemeriksaan di Ditreskrimum Mapolda Jatim. Kami akan sampaikan nanti," pungkas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya itu. 

Sebelumnya, pada Minggu (9/1/2022), santer beredar video yang merekam aksi seorang pria membuang dan menendang makanan sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Lokasinya ada di dua titik. Pertama yaitu pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru.

Warga setempat, Khotib menyayangkan aksi yang dilakukan pria tak dikenal dalam video viral tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved