Berita Batu

Diduga karena Rem Blong, Truk Fuso di Batu Terperosok ke Jurang, Sopir Meninggal

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang meninggal dunia terjadi di Jl Brigjen Moh Manan, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Benni Indo
Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal yang mengakibatkan sopir meninggal dunia di lokasi. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU -Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang meninggal dunia terjadi di Jl Brigjen Moh Manan, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 9.30 WIB.

Korban yang meninggal adalah sopir kendaraan berupa truk, Sahman (47) warga Kabupaten Pekalongan. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang diduga kuat akibat rem blong. Kendaraan yang dikemudikan bernopol W 8599 DY.

Truk masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 30 meter di daerah wisata Payung 3, Kelurahan Songgokerto. Kondisi Sahman terjepit. Anggota PMI Kota Batu, Abdul Munthalib menerangkan, butuh waktu hingga sekitar 1.5 jam untuk mengevakuasi korban.

“Evakuasi dilakukan bersama petugas gabungan TNI/Polri, Damkar, dan relawan. Setelah jenazah dievakuasi, langsung dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Hasta Brata Batu,” jelasnya.

Baca juga: Vaksinasi Booster untuk Lansia di Kota Blitar Ditargetkan Tuntas dalam 3 Bulan

Terdapat sejumlah luka di tubuh korban, yakni di bagian kepala, paha dan dada. Petugas masih berada di lokasi untuk rencana evakuasi kendaraan.

Kendaraan yang dikemudikan korban melaju dari arah Kecamatan Pujon ke Kota Batu. Ketika melintasi kawasan Payung 3, yang memang memiliki kondisi jalan berkelok, truk terperosok ke jurang diduga karena rem blong.

Kanit Laka Lantas Polres Batu, Aiptu Trimo juga mengatakan bahwa dugaan terjadinya kecelakaan karena rem blong.

“Dugaan sementara mengalami rem blong. Tidak ada korban lain dalam peristiwa ini, hanya satu,” paparnya.

Trimo mengatakan truk tidak memuat barang ketika mengalami kecelakaan. Sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang karena sejumlah warga penasaran dengan peristiwa tersebut. Trimo mengimbau agar para pengendara berhati-hati di jalan raya, terutama ketika melintasi jalur berkelok. (Benni Indo)

Kumpulan berita Batu terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved