Berita Jatim

Kader Partai Demokrat Jawa Timur Mendambakan AHY Maju Pilpres 2024: Paling Pas

Kader Partai Demokrat Jawa Timur mendambakan AHY maju Pilpres 2024. AHY secara figur dianggap mumpuni dan merupakan representasi tokoh muda.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Kader Partai Demokrat Jawa Timur mendambakan AHY maju Pilpres 2024. AHY secara figur dianggap mumpuni dan merupakan representasi tokoh muda. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Para kader di Jawa Timur mendorong Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju Pilpres 2024 mendatang.

Mereka mendambakan sang ketua umum maju di kontestasi pilpres.

Seperti disampaikan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur, Samwil. Dia menyatakan kesiapannya untuk mengantarkan dan memenangkan AHY pada Pilpres 2024. Sebab menurutnya, banyak lapisan masyarakat yang juga mendorong AHY.

“Masyarakat dari segala kultur banyak meminta agar AHY memimpin bangsa Indonesia pasca Presiden Jokowi (Joko Widodo) ini, dan permintaan tersebut harus kita sambut baik,” ungkap Samwil kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Musda Partai Demokrat Jatim, AHY Minta Semua Tetap Solid: Emil Dardak-Bayu Airlangga Kader Terbaik

Jika AHY maju di Pilpres 2024, disampaikan akan banyak efek positif, termasuk juga secara elektoral partai. Dengan majunya figur dari Partai Demokrat, tentu dipastikan bisa mengatrol suara partai serta bisa meroket.

Apalagi berkaca dari perolehan Pemilu sebelumnya. Sehingga, tahun politik mendatang dipandang sangat penting untuk mengantarkan figur terbaik Partai Demokrat untuk maju pilpres dan mendulang kejayaan partai kembali.

"Yang paling pas adalah Ketum DPP Partai Demokrat mas AHY,” ungkap Samwil.

AHY secara figur dianggap mumpuni. Selain pemimpin partai politik, dia disebut merupakan representasi tokoh muda. Samwil mengungkapkan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga merupakan figur tegas serta cerdas.

“Mas Ketum AHY insyaallah sangat cocok untuk membawa kemajuan serta kesejahteraan Indonesia,” ujar Samwil.

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, menilai wajar jika kader-kader partainya mendorong dia menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

AHY berpendapat, kader setiap partai politik tentu memiliki optimisme untuk membawa pemimpin partai mereka mengikuti kontestasi pilpres.

"Sebetulnya itu sesuatu yang wajar-wajar saja ya kalau kader punya semangat yang tinggi, punya optimisme, saya yakin di partai-partai politik lainnya juga ada spirit seperti itu terhadap pemimpinnya," kata AHY seusai menghadiri acara perayaan Natal Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (29/1/2022) dikutip dari Kompas.com.

Menurut AHY, harapan para kader tersebut merupakan suatu hal yang mesti diikhtiarkan. AHY mengatakan, dirinya ingin agar struktur Partai Demokrat hingga akar rumput memiliki energi besar untuk memenangkan Pemilu 2024.

Upaya demikian, sudah dikebut. Sebab, hanya ada sisa waktu sekitar 1,5 tahun sebelum rangkaian Pemilu 2024 dimulai.

"Saya rasa itu adalah waktu yang pendek, tapi kami juga punya optimisme karena ada tahapan-tahapan dan progres-progres yang kami capai selama ini," ujar AHY.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved