Berita Jatim

Ribuan Buruh Tolak Permenaker JHT Meluncur ke Grahadi, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Sejumlah Jalan

Mengantisipasi kemacetan akibat massa demonstrasi buruh yang akan menuju ke depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Luhur Pambudi
Waka Satlantas Polrestabes Surabaya Kompol Randy Asdar saat ditemui di bahu jalan Bundaran Waru 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Mengantisipasi kemacetan akibat massa demonstrasi buruh yang akan menuju ke depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Waka Satlantas Polrestabes Surabaya Kompol Randy Asdar menerangkan, pengalihan arus lalu lintas tersebut akan dilakukan di sejumlah titik di ruas Jalan Basuki Rahmat, dan ruas Jalan Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

Pengalihan arus di sejumlah titik ruas jalan tersebut, bersifat sementara, saat rombongan massa aksi melintas untuk menunju ke depan Gedung Negara Grahadi terkait penolakan terhadap Pemenaker soal JHT.

"Jadi masyarakat Surabaya silahkan ikuti rambu-rambu dan ikuti arahan dari petugas yang akan melakukan pengalihan arus sementara," katanya saat ditemui awak media di lokasi, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Surabaya Geger, Pelaku Pembunuhan Adik Kandung Diduga Alami Stres, Polisi Bongkar Informasi Penting

Kemudian, terkait kedatangan massa aksi dari pintu masuk sisi selatan Kota Surabaya, melalui depan Cito Mall.

Randy mengungkapkan, pihaknya akan memusatkan massa aksi untuk menggunakan lajur jalan frontage.

Sehingga, pengendara lainnya, dapat memanfaatkan ruas jalan utama yang terdiri dari tiga jalur tersebut, untuk mengakses ke Kota Surabaya.

"Rencana kami akan arahkan massa aksi memasuki Jalur Frontage A Yani, iya jalur cepat," pungkasnya.

Pantauan TribunJatim.com, sekitar pukul 14.00 WIB, massa aksi yang semula berkumpul di kedua sisi bahu jalan sepanjang Jalan Frontage A Yani, mulai bergerak masuk ke dalam kota untuk menuju depan Gedung Grahadi.

Kepadatan arus lalu lintas yang sempat terjadi di sekitar kawasan Jalan Dukuh Menanggal, yang berbatasan dengan Jalan Frontage A Yani, terpantau mulai terurai dan mencair.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved