Berita Tuban

Kades di Tuban Nyabu, Simpan Barang Haram di Ambulans Desa, Tak Berkutik Diciduk Polisi

Kades di Tuban ketahuan nyabu di kos, simpan barang haram di ambulans desa, tak berkutik ditangkap polisi.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Satresnarkoba Polres Tuban menciduk Suhartono (46), Kepala Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo, Tuban, karena kepemilikan sabu, Jumat (1/4/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Satresnarkoba Polres Tuban menciduk Suhartono (46), Kepala Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo, Tuban, karena kepemilikan sabu.

Sabu dan alat isap sabu ditemukan petugas dalam mobil ambulans yang dikemudikan Suhartono, saat perjalanan pulang di Jalan Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Tuban pada Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. 

"Barang haram sabu dan perangkatnya disimpan di dashboard mobil ambulans, kita tangkap saat kades pulang," kata Kasat Narkoba Polres Tuban, AKP Daky Dzul Qornain saat ungkap kasus, Jumat (1/4/2022). 

Perwira pertama itu menjelaskan, setelah melakukan penggeledahan, polisi akhirnya mengamankan beberapa barang bukti. 

Di antaranya, 1 poket kristal putih berisi sabu dengan berat bruto 0,30 gram. Lalu 1 buah pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu dengan berat bruto 1,10 gram. 

Kemudian 1 buah bong alat isap sabu yang terbuat dari botol kaca kecil dan 1 ponsel warna gold, serta 1 buah bungkus rokok. 

"Tersangka nyabu di sebuah kos di Desa Kembangbilo, Tuban. Sudah kita bawa ke Polres untuk penyidikan lebih lanjut," beber AKP Daky Dzul Qornain

Sementara itu, Suhartono mengaku sudah mengonsumsi sabu sejak dua bulan terakhir. 

Hal itu dipicu karena masalah keluarga

"Ada masalah keluarga," ucapnya tanpa panjang lebar. 

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 (1), pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved